FIKES UIKA Bogor Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Putra Darush Sholihin

Info Fakultas

    • 116 Lihat

    Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIKES) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat (HIMA KESMAS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor telah melaksanakan santunan dan buka bersama anak yatim dan piatu pada Sabtu (23/3/2024).

    Kegiatan tersebut diselenggarakan di Panti Asuhan Putra Darush Sholihin dengan tema "Berbagai, Berbuka dan Bersedekah Bersama (BEBAS)".

    Selain buka bersama dan santunan anak yatim, kegiatan itu juga diwarnai dengan penyuluhan kesehatan tentang asupan gizi seimbang selama bulan ramadhan, siraman rohani tentang keutamaan bulan suci ramadhan, games dan kuis, dilanjutkan dengan buka bersama.

    "Kemudian dilanjut dengan salat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada pihak panti asuhan dan adik-adik panti asuhan," ujarnya.

    Ketua BEM FIKES UIKA Bogor, Ramdani mengatakan kegiatan BEBAS ini terselenggara karena adanya dukungan dana dari pihak Fakultas Ilmu Kesehatan, Dekan dan Wakil Dekan, Dosen dan para Mahasiswa serta donatur lainnya yang telah menyisihkan sebagian rezekinya.

    "Hamdalah acara tersebut berjalan dengan baik dan amanah dari donatur telah kami sampaikan tepat sasaran. Semoga Allah SWT melipatgandakan segala bentuk kebaikan Bapak/Ibu dan teman-teman," katanya.

    Ketua HIMA KESMAS UIKA BOGOR, Prasetyana Jannatul Fitri mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

    "Saya senang dan sangat bersyukur bisa berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini karena bisa bersilaturahmi sekaligus memberikan kebahagiaan untuk anak anak panti disana," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana BEBAS FIKES UIKA Bogor, Eriani Puspa Lestari berharap yang dilakukan pihaknya bisa menjadi ladang pahala kelak di hari pembalasan.

    "Sangat bersyukur juga karena telah diberi kesempatan bersama-sama dengan anak yatim dan dhuafa dari Panti Asuhan Putra Darush Sholihin. Semoga apa yang kami lakukan menjadi ladang pahala buat kita semua," tutupnya. (Humas/Ne2)