FKIP UIKA Tutup PENMAS Competition Season 2 dengan Webinar Psikologi

Info Fakultas

    • 1237 Lihat

    Himpunan Mahasiswa Pendidikan Masyarakat (PENMAS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses menyelenggarakan kegiatan PENMAS Competition Season 2 secara daring, pada hari Sabtu (06/08/2022). 

    Pada PENMAS Competition Season 2, diperlombakan beberapa kategori lomba seperti Story Telling, Puisi, Desain Poster, dan Fotografi baik untuk tingkat mahasiswa maupun tingkat sma/sederajat.
    Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 500 peserta pendaftar yang berasal dari berbagai kampus dan SMA/sederajat yang ada di Indonesia, dengan tujuan untuk membangkitkan kreativitas anak bangsa di Era New Normal.

    Kegiatan PENMAS Competition Season 2 ini dibuka langsung oleh Ketua Prodi Pendidikan Masyarakat, Dr. Abdul Karim Halim, M.Si. Beliau juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang menjadi panitia hingga para peserta atas terselelenggaranya kegiatan ini dengan baik.
    Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kerjasama dan Dakwah Fakultas FKIP UIKA Bogor, Erik Yuda Pratama, S.Pd., M.Pd.,  juga mengucapkan terimakasih dan merasa bangga atas kerja keras mahasiswa yang sudah berusaha agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana mulai dari tahap pendaftaran, pengumpulan materi lomba, penilaian hingga pengumuman pemenang lomba PENMAS Competition Season 2 ini. 

    Kegiatan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan Webinar Nasional yang berjudul "Peran Psikologi dalam Menyiapkan Mental di Era New Normal" dengan narasumber Siti Aminah Alfalathi, M.Pd. selaku Dosen Pendidikan Masyarakat FKIP UIKA Bogor. Dalam webinar tersebut dijelaskan bahwa cara beradaptasi diri yang baik di era new normal seperti sekarang ini ialah berdamai dengan diri sendiri, menjaga komunikasi dengan orang lain, mempertahankan kestabilan emosi serta fokus pada masa kini. (Humas/Jco)