Fokus Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UIKA Bersama Institut Tazkia Sepakat Jalin Kerja Sama

Kerjasama

    • 130 Lihat

    Melalui surat bernomor 017/KB/DN/Institut-Tazkia/3/2024 dan surat bernomor 523/K.21/UIKA/2024, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bersama Institut Agama Islam Tazkia (Institut Tazkia) sepakat menjalin kerja sama.

    Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tazkia itu berlangsung di ruang pertemuan VIP Rektorat UIKA Bogor, Jumat (15/3/2024). 

    Naskah Kerjasama ditandatangani langsung oleh Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., dengan Rektor Institut Tazkia Prof. (HC) Dr. Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, M.Med.Kom, Ph.D. 

    Rektor Institut Tazkia, Ardhariksa menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan UIKA dapat bekerjasama dengan Tazkia, ia berharap, kerjasama yang akan dijalin ini menjadi kerjasama yang strategis diantara kampus islam di Kota Bogor.

    "Tazkia saat ini sedang berfokus melakukan transformasi, saya  baru saja diberikan mandat menjadi rektor di awal 2023, dan harus segera melakukan transformasi lembaga, diantar transformasi yang dilakukan adalah digitalisasi, dan internasionalisasi". jelasnya.

    Salah satu yang menjadi fokus berikutnya adalah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga, diantara kerjasama itu kita ingin bekerjasama dengan UIKA Bogor.  

    Sementara itu, Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen keduanya dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

    "Kerjasama ini merupakan upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya yang ada, baik yang ada di UIKA maupun yang ada di Tazkia dalam mengembangkan aspek yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya Jumat (15/3/2024).

    Prof. E Mujahidin mengatakan ruang lingkup kerja sama ini berfokus pada tiga hal. Pertama Tri Dharma Perguruan Tinggi, kedua implementasi merdeka belajar dan kampus merdeka.

    "Yang ketiga, 17 tujuan pembangunan yang berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs). Kerja sama kami ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan," ujarnya.

    Dirinya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan dan mendatangkan hal baik bagi keduanya.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik UIKA, Prof. Dr. Hj. Maemunah Syadiah, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi, dan Pengembangan UIKA Bogor Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc dan Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam Institut Tazkia Dr. Sutopo, Kabag Kesekretariatan Institut Tazkia Nurul Imaroh, ME.  (Humas/Ne2)