FTS Targetkan buka 4 Prodi baru ditahun 2021

Info Kampus

    • 1454 Lihat

    Ke-empat program Studi (Prodi) tersebut diantaranya Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, Prodi Rekayasa Pertanian dan Biosistem serta Prodi Ilmu Lingkungan, adalah program studi yang ditargetkan akan dibuka dan mulai menerima mahasiswa baru 2021.

    Hal ini disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Sains (FTS), Novita BR Ginting, S.Kom., M.Kom.  mewakili dekan FTS saat presentasi program kerja dalam agenda Muker Pimpinan UIKA Bogor 09/11 lalu. 

    Novi menerangkan, dasar pembukaan program studi ini mengacu pada program kerja rektor yang memiliki target untuk meningkatkan jumlah mahasiswa dengan membuka beberapa program studi baru, tentunya disamping membuka program studi baru, kamipun menargetkan hingga tahun 2024 seluruh program studi yang sudah ada seperti Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Elekro dan Prodi Teknik informatika yang saat ini masih terakreditasi B, kedepan bisa memiliki akreditasi A, "Insya Allah berkat dukungan Universitas dan yayasan FTS bisa meraih akreditasi A itu", harapnya.

    Dosen mata kuliah basis data dan sistem informasi ini pun menuturkan, fasilitas sarana-prasarana saat ini telah tersedia seperti laboratorium komputer yang represenatif, tetapi masih perlu penambahan berbagai fasilitas untuk mendukung berdirinya ke-empat prodi di FTS, sehingga akreditas yang diraih pada saat pendirian dapat memperoleh nilai baik (B) tutupnya.