Halal Bi Halal Universitas Ibn Khaldun 1442 H

Info Kampus

    • 133 Lihat

    Bogor, Selasa 25 Mei 2021 telah dilaksanakan acara Halal Bi Halal 1442 H yang diselenggarakan secara Hybrid baik secara langsung di Gedung K. H. Abdullah Sidiq lantai 3 dan secara online melalui Zoom. Acara ini dihadiri oleh Rektor UIKA Bogor, Dr. H. Mujahidin M.Si. Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S., petinggi Universitas beserta pengurus YPIKA (Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun).
    Pada kesempatan ini, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S. berkesempatan memberikan tausiah terkait Halal Bi Halal. Beliau menjelasakan tujuan Halal bi halal dalam memperkuat memperkuat ukhuwah islamiyah atau jiwa kebersamaan. 
    Menurutnya, ada 3 langkah dalam menguatkan menguatkan ukhuwah Islamiyah, yang pertama Ta’liful Qulub (menyatukan hati) dengan langkah ini perbedaan pandangan atau pendapat tidak akan menghasilkan pertentangan. Kedua menyatukan hati maka munculkan  Ta’liful Fikrah (menyatukan ide, pikiran dan visi). Serta yang ketiga adalah Ta’liful Qarakah menyatukan gerakan.
    Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh perwakilan Pengawas YPIKA, H. Tjetjep Suhandi, Lc., M.H.I. Para staf kependidikan dan karyawan Civitas UIKA Bogor juga hadir secara online melalui Zoom Metting. Agenda ini dilaksanakan secara Hybrid demi menghindari kerumunan dan untuk mentaati protokol Kesehatan.