thumb
  • humas
  • 0 Komentar
  • 1,159 Melihat
  • 0 Suka

Lokakarya yang diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan Institusional Support System yang merupakan bagian dari hibbah Pengelolaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini diselenggarakan di Hotel  Padjajaran Bogor 4-5/10/2022.

Menghadirkan narasumber  Prof. Dr. Edi Cahyono, M.Si. Guru Besar Universitas Negeri Semarang, beliau memaparkan materi terkait Penyusunan Dokumen Panduan Pelaksanaan MBKM.

Prof. Edi menyampaikan Pola Implementasi MBKM di setiap kampus memang penerapannya berpariasi, bisa disesuaikan dengan situasi dan kebutuhannya kampusnya masing-masing.

Namun demikian lanjutnya, kita sebagai pengelola harus terlebih dahulu faham panduan dan arahan yang telah ditetapkan oleh kementrian, sehingga kita dapat membuat Panduan dan dasarhukumnya yang baik, yang dapat diimplementasikan tidakhanya sesuai dengan kebutuhan melainkan sesuai juga dengan apa yang disaratkan pemerintah agar kedepanya apa yang kita telah kerjakan bisa mendapatkan pengakuan yang baik dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, sebagai institusi pendidikan, UIKA tentunya harus taat terhadap administrasi yang telah ditetapkan pemerintah salah satunya penerapan MBKM, hal ini tidak dapat ditawar-tawar lagi, tegasnya.

Rektor berharap, semoga dengan kegiatan ini, kita sebagai pengelola akademik di kampus UIKA memahami bagaimana kebijakan-kebijakan yang seharusnya kita terapkan dan semoga narasumber yang hadir dapat memberikan berbagai pemahaman yang komprehensif terkait MBKM ini serta tentunya kita akan belajar juga bagaimana narasumber telah mengimplementasikan MBKM di lembaganya masing-masing.

Selain Prof Edi, sebelumnya hadir juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut bapak M. Muchlis, Spd., M.Pd, selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, beliau  menyampaikan Mekanisme Pelaporan Bentuk Kegiatan Pembelajaran MBKM pada PDDikti, serta Dr. Foni Agus Setiawan yang memperkenalkan rancangan sistem BKPL sebagai bagian dari sistem untuk menunjang program MBKM di Kampus UIKA Bogor

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari satu malam ini diikuti oleh para wakil rektor,  para dekan, wakil dekan Akademik, kepala program studi dan tim pengelola MBKM di lingkungan Universitas Ibn Khaldun Bogor. (HUMAS)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor