thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 579 Melihat
  • 0 Suka

Himpunan Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyakarat (HIMAKESMAS) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “Merefleksikan Figur Intelektual Rasulullah SAW dalam Iman, Ilmu dan Amal”, yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Senin (10/10/2022),

Peringatan Maulid Nabi juga diisi dengan tausiyah dari Ustadz. Dr. H. Abas Mansur Tamam, Lc, M.A., Dosen Pascasarjana UIKA Bogor yang memberikan tausiyah singkat mengenai pentingnya meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW,  dan menjadikannya sebagai role model intelektual bagi para mahasiswa dan ilmuwan. 

Ustadz. Abas menyampaikan, bingkai keilmuan yang diperankan oleh Rasulullah SAW dan diajarkan kepada para sahabatnya adalah kesatuan yang utuh antara iman, ilmu, dan amal. 

Keberhasilan seseorang dalam meniti tangga-tangga keilmuan tidak hanya bergantung pada kecerdasan kognitif, tetapi juga ditentukan oleh akhlak mulia yang dicontohnya dari Rasulullah SAW.

Nadhira Hasya Ashari selaku Ketua HIMAKESMAS, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan Maulid ini

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Asri Masitha Arsyati, S.KM., M.K.M., Wakil Dekan Bidang Pengelolaan Sumber Daya, Andreanda Nasution, S.KM., M.Kes, Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat, Siti Khodijah Parinduri, S.K.M., M.K.M., Sekretaris Program Studi, Resty Jayanti, S.SiT., M.Kes., Ketua Program Studi Gizi, Humaira Anggie Nauli, S.K.M., M.K.M., para dosen, BEM Universitas, para mahasiswa, dan Alumni.  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini turut dimeriahkan oleh Tim Hadroh Fakultas Agama Islam (FAI) UIKA Bogor, dan penampilan dari masing-masing perwakilan mahasisiwa Program Studi Kesehatan Masyarakat angkatan 2020, 2021 dan 2022. (Humas/al).


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor