Ikuti seminar peluang kuliah di Luar Negeri peserta dapatkan informasi 400 kampus terbaik dunia

Info Kampus

    • 46 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun Bogor melalui International collaboration office bekerjasama dengan Scooters dari Ruang Guru, menyelenggarakan seminar hybrid peluang beasiswa luar negeri yang diselenggarakan di auditorium prof. H. Abdullah sidiq, S. H.  pada Rabu 06/03/2024.

    Seminar yang diselenggarakan untuk alumni dan mahasiswa semester akhir ini di isi oleh Mu'minah mustaqimah, salah satu alumni diaspora penerima beasiswa turki dari Scooters.

    Ia memaparkan, bahwa peluang untuk mendapatkan beasiswa itu masih terbuka lebar, bagi yang mau ikhtiar dan bersabar, ia menambahkan bahkan sesuai hitungannya saat ini ada lebih dari 1000 program beasiswa yang dibuka setidaknya dari 400 kampus terbaik dunia yang tersebar di 46 negara.

    Ia pun menyampaikan alasan mengapa lebih memilih berkuliah di luar negeri, diantar salah satu alasannya adalah  dapat membangun koneksi dan persahabatan dengan orang-orang dari berbagai negara di seluruh dunia, ini adalah kesempatan yang sangat berharga, sehingga kita akan mendapatkan jaringan global.

    Selanjutnya, alasan berikutnya kenapa memilih kuliah di luar negeri,  menurutnya adalah peluang untuk berkarir serta mendapatkan pengalaman profesional di industri internasional terkenal dengan prospek keuangan lebih sejahtera cukup lebar ditambah lagi kita juga akan mendapatkan akses pendidikan terbaik dengan fasilitas kelas dunia. jelasnya.

    Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor bidang Kerjasama Inovasi dan Pengembangan, Dr. Budi Susetyo, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan Scooters Ruang Guru atas kesempatannya dapat memberikan sharing knowledge dengan para peserta, ia berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan referensi bagi para alumni, mahasiswa semester akhir yang berminat untuk melanjutkan di perguruan tinggi luar negeri.