thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 611 Melihat
  • 0 Suka

Sejumlah mahasiswa hadir di Auditorium Prof. H. Abdullah Siddiq, S.H., kampus UIKA Bogor dalam kegiatan rutin Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Aspirasi Tahun 2021 dan 2022, pada Senin (10/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI Komisi X, Dr. Habib Fahmi Alaydroes, M.M., M.Ed hadir menjadi pembicara 

Habib Fahmi dalam pidatonya menyampaikan kepada seluruh Mahasiswa/i penerima beasiswa akan pentingnya bersyukur kepada Allah atas nikmat yang telah Allah berikan sebagaimana yang tertuang dalam Surah Ibrahim ayat 7. Beliau, melanjutkan bahwa bersyukur setidak-tidaknya kepada 2 pihak yang paling dekat yaitu Allah dan Orang tua sebagaimana yang tercantum pada Surat Luqman ayat 14.

Menurutnya bersyukur kepada Allah adalah setidak-tidaknya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah dan bersyukur kepada orangtua dengan cara menjaga nama baiknya, mendoakannya, mendukung dan membantunya dalam hal yang di perintahkan Allah.

 

Ia mengajak kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk senantiasa menjadi pribadi yang dapat memberikan kemanfaatakan kepada lingkungaan sekitar dengan sebaik-baiknya pemberi manfaat, karena menurutnya orang yang paling baik disisi Allah dan juga makhluknya adalah ia yang dapat memberikan kebaikan dan kemanfaatan bagi lingkungan.

"Sebagai mahasiswa yang dikaruniakan akal fikir dan sumberdaya ilmu yang banyak, jadilah Khairunnas (sebaik-baiknya manusia), yang dengan kecerdasanya, daya fikirnya ia mampu memberikan solusi-solusi yang dapat memecahkan masalah ummat, hal itu harus ada di diri kalian", pungkas Anggota DPR RI  yang mengurusi Pendidikan Riset, Olahraga dan Pariwisata ini.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hj. Maemunnah Sadiyah, M.Ag.  dalam sambutan mewakili rektor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dr. Habib Fahmi Alaydroes, M.M., M.Ed yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ditengah-tengah kesibukan beliau sebagai wakil rakyat, untuk memberikan pembinaan bagi mahasiswa penerima beasiswa KIP UIKA Bogor.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dengan peserta, Turut hadir dalam pertemuan tesebut, Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumberdaya, Hj. Leny Muniroh, S.E., M.Si, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi, dan Pengembangan, Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc. yang sekaligus bertidak sebagai moderator dalam rangkaian acara pembinaan ini. (Humas/Al)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor