Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen UIKA, Prof Lucky Semangati Dosen Muda Raih Hal Serupa

Prestasi

    • 142 Lihat

    Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis UIKA Bogor, Prof. Dr. Lucky Hikmat Maulana, S.E., M.Si berhasil meraih jabatan akademik sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Manajemen, hal tersebut sebagaimana surat penetapan angka kredit jabatan guru besar bernomor 2989/E4/KP/GB/2023, yang diterbitkan oleh plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang ditandatangani Prof. Nizam pada 18/12/2024.

    Prof. Lucky membagikan pengalamannya yang menginspirasi, agar para dosen muda dan dosen lainya bisa meraih gelar Guru Besar/Profesor dengan menyiapkan sejumlah strategi.

    “Jadi, untuk mencapai Guru Besar penilaian 45% itu fokus di penelitian dan publikasi, maka strategi saya adalah memperbanyak publikasi (jurnal),” kata Prof Lucky.

    Lebih lanjut, Dosen UIKA itu juga memanfaatkan masa pandemi covid-19 kemarin untuk fokus membuat jurnal.

    “Alhamdulillah atas dorongan teman-teman, Rektor dan jajarannya, beberapa publikasi yang saya buat alhamdulillah bisa masuk,” ujarnya.

    Tak hanya itu, keberhasilan Prof Lucky ini pun lantaran adanya faktor melebihi ketentuan persyaratan minimal publikasi jurnal.

    “Saat itu saya diminta memenuhi 112 poin (publikasi jurnal), tetapi alhamdulillah saya bisa memenuhi 245 poin. Artinya, saya berhasil melebihi batas minimal yang ditetapkan. Karena yang namanya pemilihan oleh kementerian pasti akan ada yang dipangkas jadi kalau poin publikasi kita pas udah pasti kita gak akan lolos, makanya saya tambahkan,” jelasnya.

    Kendati demikian, Prof. Lucky berharap pencapaiannya bisa bermanfaat bagi mahasiswa, kampus, masyarakat umum dan juga keluarga. Tak lupa dirinya juga menyampaikan pesan semangat untuk para dosen muda.

    “Untuk keluarga bisa memberikan kebanggaan dan juga uswah bahwa dengan usaha insyaallah ada jalannya. Apalagi untuk dosen muda, mari berkarir bersama mumpung masih muda, ayo kita lakukan yang terbaik,” tutupnya. (Humas/Ne2)