Kadisops Lanud ATS Tutup Kegiatan Ta’aruf dan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Baru UIKA Bogor

Info Akademik

    • 726 Lihat

    Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama, yang diwakili oleh Kepala DInas Operasi (Kadisops) Lanud  Atang Sendjaja, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, hari secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Ta’aruf dan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa baru Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor tahun ajaran 2018/2019.

    Acara penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta dari 1.500 Mahasiswa baru UIKA Bogor yang berlangsung di Shalter Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Minggu (9/9/2018).

    Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa selama dua hari pelaksanaan Ta’aruf dan Wawasan Kebangsaan, tentu para mahasiswa telah banyak mendapat pengetahuan dan telah menerima pembekalan.

    “Maka saudara-saudara telah memiliki pengetahuan wawasan yang luas tentang nilai-nilai kebangsaan dan bela negara yang terwujud dalam sikap hidup yang disiplin, ketepatan waktu dan ketaatan melaksanakan tugas,” ujarnya.

    Danlanud Atang Sendjaja melalui Kadisops menyampaikan harapannya semoga materi yang telah diberikan itu dapat menggugah jiwa dan semangat para
    mahasiswa untuk lebih giat lagi di dalam membentuk diri menjadi pribadi yang tangguh dalam menjalani aktivitas sebagai mahasiswa, dapat mencintai dan menghargai indonesia, serta kebanggaan memiliki negeri yang menjadi tanah air dan tanah tumpah darah kita.

    “Melalui kegiatan ini menyadarkan kita bahwa kita mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, serta dapat menjadi motor penggerak
    kesadaran bela negara dan pemantapan wawasan kebangsaan dimana saja berada,” pungkasnya.

    Hadir dalam penutupan kegiatan Ta’aruf dan wawasan kebangsaan mahasiswa baru UIKA, antara lain : Kadispers Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek serta perwakilan dari para Komandan Skadron.

    Bogor, 9 September 2018
    Kepala Penerangan Lanud ATS
    Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th.