Kenalkan Perguruan Tinggi Sebagai Referensi Studi Lanjut, SMA Islam Al Maruf Gelar AlCamPo 2023

Info Kampus

    • 139 Lihat

    Sebagai upaya memperkenalkan perguruan tinggi kepada siswa-siswi, SMA Islam Al Ma'ruf selenggarakan Al Ma'ruf Campus Expo (AlCamPo) yang diselenggarakan selama satu hari di komplek sekolah Islam Al Ma'ruf yang berlokasi di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis (19/10/2023).

    Yofa Dinarsika, S.Pd., selaku Kepala Sekolah menjelaskan, kondisi anak didiknya saat ini masih banyak yang belum bisa menentukan perguruan tinggi atau jurusan mana yang akan ditempuh. Hal ini menurutnya dikarenakan para siswa sangat minim mendapatkan informasi terkait perguruan tinggi dan jurusan apa saja yang bisa jadi pilihan.

    "Jika kurangnya informasi, yang ada, malah akan membuat mereka hanya memilih jurusan tanpa pertimbangan yang mendalam atau hanya menuruti keinginan dari orang tua yang belum tentu sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki".

    "Hal ini dapat dihindari jika sebelumnya sudah ada rencana dan pandangan terkait Perguruan Tinggi yang akan dituju dengan memperhatikan minat dan bakat masing-masing". tegasnya.

    Untuk itulah, menurutnya ia dan pihak kampus menginisiasi penyelenggaraan AlCamPo sebagai upaya memperkenalkan perguruan tinggi kepada siswa-siswi kami sebagai calon mahasiswa", tambahnya.

    "Kami menyampaikan terimakasih kepada Kampus UIKA Bogor atas partisipasinya dalam kegiatan ini". Tutupnya.

    Ahmad Abiyoga Prakoso, selaku tim Humas UIKA yang berkesempatan untuk hadir menyebut, kehadirannya selain untuk mempromosikan kampus UIKA Bogor sebagai kampus islami, juga untuk memberikan motivasi terhadap siswa/siswi agar semakin bersemangat dan tidak putus harapan untuk masuk perguruan tinggi.

    "Kehadiran UIKA Bogor tentu akan menambah referensi bagi mereka untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi yang tetap berlandaskan pada nilai-nilai islam sebagaimana yang sudah diterapkan di sekolah asalnya", tutupnya.

    Pada kegiatan yang mengusung tema "Prepare Yourself to Keep Moving Towards a Nice Future" tersebut juga hadir 13 perguruan tinggi lainnya baik negeri maupun swasta. (Humas/MJ).