Kerjasama internasional regional Asean, Rektor UIKA Bogor lakukan kunjungan kerja ke Thailand

Kerjasama

    • 189 Lihat

    Kunjungan kerja ini dilakukan Rektor bersama tim  ke beberapa kampus di negara gajah putih untuk melanjutkan dan memperkuat kerjasama dalam rangka terus meningkatkan mutu pendidikan di UIKA Bogor yang telah terjalin yang dilakukan  6-8/10/2023.

    Diantara kampus yang dikunjungi rektor adalah Prince Songkla University dan fatoni university Thailand.

    Adapun rangkaian kunjungan kerjasama tersebut, dengan melakukan diskusi dan juga dialog dengan Prince Songkla University Pada Jumat, 6 Oktober 2023, agenda tersebut merupakan kunjungan inisiasi kerjasama internasional ke Universitas Prince of Songkla di Songkhla, Thailand.

    Menurut Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Inovasi dan Pengembangan UIKA Bogor Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc., mengatakan "Tour kerjasama yang dilakukan UIKA Bogor tak lain untuk menjalin kerjasama akademik antara kedua institusi" Ungkapnya.

    Berharap dengan dilakukannya kerjasama ini dapat membangun sebuah kerjasama yang baik dan juga bermanfaat bagi kedua belah pihak.

    Selain melakukan kunjungan tour kerjasama internasional dengan Universitas Prince of Songkla di Songkhla, rektor dan tim kerjasama internasional juga berkesempatan melakukan kunjungan kerjasama dengan Fatoni University Thailand.

    Dalam sambutannya Rektor FTU, Assoc. Prof. Dr. Ismail Lutfi Japakiya mengharapkan "UIKA dapat lebih berperan secara global melalui jaringan kerjasamanya, termasuk dengan FTU".

    Kerjasama guna memajukan pendidikan dan kerjasama antar negara di bangun dalam satu komitment kerjasama guna menyerap SDM yang unggul dan berguna kelak di masa yang akan datang.

    Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. mengatakan "Semoga UIKA Bogor dengan banyaknya melakukan kerjasama baik di tingkat daerah,provinsi,nasional hingga internasional ini, dapat mendatangkan keberkahan untuk kampus UIKA Bogor" Katanya.

    Berbagai kegiatan yang sudah dituangkan ke dalam Letter of Intent seperti kerjasama penyelenggaraan konferensi internasional, publikasi ilmiah, pertukaran dosen dan mahasiswa serta visiting professor kini telah dikukuhkan di dalam MoU.  Rektor UIKA, Prof. Dr. HE. Mujahidin juga mengungkapkan hal yang sama, yaitu perlunya implementasi MoU dalam berbagai aktivitas bersama yang menguntungkan kedua pihak. Pungkasnya.

    Selain kunjungan ke beberapa kampus, rektor bersama tim juga berkesempatan untuk mengunjungi mahasiswa yang sedang melakukan KKN di Songkhla Thailand. (HUMAS/Amd)