thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 232 Melihat
  • 0 Suka

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengadakan kegiatan Live Instagram Talkshow yang bertemakan "Peluang Generasi Muda Dalam Investasi Syariah" yang diselenggarakan, Jum'at, 18 November 2022 pukul 14.00 WIB. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan hasil kolaborasi dengan PT. Philips Sekuritas Indonesia ini, mengundang narasumber Bapak Zainal Falah, M.M. selaku sesi edukasi PT. Philips Sekuritas Indonesia bagian POEMS Syariah.

Pada kesempatan tanya jawab yang dipandu oleh host Lisa Laelatul Amalia selama kurang lebih 1 jam, narasumber banyak menjelaskan tentang siapa yang dimaksud dengan generasi muda, bagaimana kondisi kehidupan maupun ekonomi generasi muda, dan apakah investasi itu penting bagi generasi muda. 

Selain itu juga dipaparkan mengenai apa itu investasi syariah, perbedaan investasi syariah dengan investasi konvensional, mengapa investasi syariah lebih baik dibanding investasi konvensional, dan jenis investasi syariah yang cocok untuk generasi muda serta bagaimana cara menjadi investor dalam investasi syariah dan bagaimana sikap kita sebagai calon investor muda mengenai isu resesi ekonomi.

Saat dikonfirmasi oleh tim Humas UIKA Bogor, Muhammad Fikri Al Farobi selaku Koordinator KSPM UIKA Bogor mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan edisi perdana kegiatan Live Instagram Talkshow KSPM UIKA Bogor yang nantinya akan direncanakan menjadi kegiatan rutin bulanan agar lebih menjangkau semua kalangan terutama pengguna media sosial Instagram.

Fikri juga menjelaskan mengenai latar belakang pemilihan tema "Peluang Generasi Muda Dalam Investasi Syariah". Menurutnya, pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi lingkungan UIKA Bogor yang modern dan Islami maka dapat diambil keputusan bahwa perlu adanya edukasi secara modern tetapi ettap tidak melupakan unsur-unsur Islam dalam materi pembelajarannya. Atas dasar tersebut pihaknya merasa perlu adanya edukasi mengenai Investasi syari'ah sebab Investasi syari'ah masih dianggap kurang menjanjikan dan tidak modern. Tutupnya. (HUMAS/Al)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor