thumb
  • humas
  • 0 Komentar
  • 573 Melihat
  • 0 Suka

Kegiatan donor darah untuk kemanusiaan  yang diselenggarakan oleh UKM Korps Sukarela (KSR) PMI UIKA Bogor bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Bogor diselenggarakan di halaman depan masjid UIKA Bogor Jl. KH. Sholeh Iskandar (31/03).

Rapika Dea Sintasi selaku Komandan KSR PMI UIKA Bogor menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dan sosial civitas UIKA, dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali dengan menargetkan 60 kantong darah setiap agendanya yang berasal dari dosen, karyawan dan mahasiswa UIKA serta masyarakat umum sekitar kampus.

Ia berharap,  semoga darah yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan darah.


“Manafaat donor darah juga berdampak baik bagi para pendonornya contohnya yaitu menurunkan resiko kanker, jantung dan berat badan.” Tuturnya.

Kegiatan yang mengusung  tema “Share Your Blood, Save Their Life” ini mendapat tanggapan yang positif dari civitas UIKA dibuktikan dengan banyaknya para pendonor yang antusias menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya secara sukarela. 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor