KSR Unit UIKA Lakukan Studi Banding ke UNJ

Info Fakultas

    • 225 Lihat

    Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan kunjungan studi banding ke KSR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Sabtu (8/6/2024).

    Kunjungan tersebut diikuti oleh 21 mahasiswa dan dipimpin oleh Lutfiah Anisa, Komandan KSR PMI Unit UIKA Bogor. Lutfiah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kepengurusannya dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan KSR perguruan tinggi lainnya.

    "Hal ini dilakukan karena organisasi kami dan UNJ memiliki latar belakang yang sama, yaitu Palang Merah Indonesia (PMI)," ujar Lutfiah.

    Menurut Lutfiah, tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari proses keberhasilan KSR UNJ dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan program kerja.

    "Kami ingin mengetahui bagaimana mereka berhasil melaksanakan segala kegiatan dan program kerja, serta menambah wawasan dan pengetahuan yang akan kami gunakan sebagai bahan pertimbangan ke depannya agar menjadi lebih baik," tambahnya.

    Kegiatan yang dilakukan dalam studi banding ini meliputi komparasi program kerja antara kedua unit KSR. Para peserta saling berbagi cerita terkait program kerja masing-masing unit, dilanjutkan dengan forum diskusi kelompok serta permainan untuk mempererat hubungan.

    "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi KSR PMI Unit UIKA untuk saling berbagi dan bertumbuh bersama," tutup Lutfiah. (Humas/Ne2)