Kunjungan Kerja Rektor UIKA Bogor ke Bupati Bogor

Kersajama

    • 341 Lihat

    UIKA BOGOR -  Jajaran Rektorat  Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) melaksanakan kunjungan kerja ke kantor sekretariat Bupati Bogor (Pemerintah Kabupaten Bogor/PEMDA) Rabu,2 September 2020.

    Kunjungan  kali pertama yang dilaksanakan Rektorat UIKA dibawah kepemimpinan Rektor Dr. H.E. Mujahidin, M. Si., sebagai bentuk silaturahmi pimpinan UIKA dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

    Kunjungan diterima langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H. di ruang kerja Bupati, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong.

    Bupati menyambut baik silaturahmi UIKA Bogor dan berharap UIKA dapat mengembangkan Kampus di kawasan Kabupaten Bogor terutama Bogor Timur mencakup Sukamakmur, Jonggol, Cilengsi dan Sekitarnya yang belum terdapat Perguruan tinggi.

    Sebagai alumni UIKA, Ade juga berharap, banyak kerjasama yang terjalin dengan UIKA Bogor, diantaranya yang paling dibutuhkan saat ini adalah pembentukan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

    "Indek Pendidikan di Kabupaten Bogor saat ini ada di angka 8,4 tahun namun demikian ternyata angka itu belum termasuk mereka yang sekolah di pondok-pondok salapi, yang jumlahnya lumayan banyak di Kabupaten Bogor".

    "Mereka yang belajar di pondok salafi  tidak terdaftar sebagai siwa di sekolah formal, dan ketika mereka lulus, mereka tidak dibekali ijazah", ini bisa  kita garap bersama. Kita berikan mereka ijazah formal  berupa ijazah paket penyetaraan sesuai tingkatan nya".

    Selain membahas program-program kerjasama yang bisa dijalin antar kedua belah pihak, Alumni Fakultas Hukum UIKA inipun dengan sangat antusias menyampaikan pengalamannya selama berkuliah di UIKA Bogor yang menurutnya sangat berkesan.

    Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, turut mendampingi kunjungan Rektor diantaranya,  Wakil rektor Bidang Akademik Dr.Hj.Maemunah Sa'diyah, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumberdaya Hj. Leny Muniroh,S.E.,M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah Dr.Dedi Supriadi, M.Si, M.Pd., Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc.  dan Kepala Sekretaris Rektor Dr. H.A. Rahmat Rosyadi, S.H. M.H.