Lakukan Asesmen untuk prodi Magister Manajemen, LAMEMBA apresiasi suasana kondusif UIKA Bogor

Info Kampus

    • 76 Lihat

    Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) tengah melakukan asesmen lapangan akreditasi Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana, di Ruang Conference, Rektorat Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Kamis (01/08/2024).

    Adapun tim asesor yang ditunjuk LAMEMBA untuk asesmen lapangan Prodi Magister Manajemen adalah Prof. Dr. Rahmawati, SE., MM., dari Universitas Mulawarman dan Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa, ST., S.Sos., MM. dari Universitas Pendidikan Nasional.

    Salah satu asesor yang hadir Prof. Nyoman pada kesempatannya saat memberikan arahannya menyampaikan salah satu kekhasan yang bisa langsung dirasakan di UIKA menurutnya adalah suasana di UIKA Bogor yang sangat positif.

    Baru beberapa menit saya berada di Kampus ini (UIKA) Saya bisa langsung merasakan suasana yang sangat positif dan kondusif, dimana saya lihat dari ekspresi para pimpinan yang hadir datang pada pembukaan kegiatan asesmen ini tampak semangat". jelasnya.

    Akreditasi itu, lanjutnya memiliki peran yang sangat penting untuk Perguruan Tinggi swasta dimana hal ini bisa meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa. diakhir beliau berharap semoga dengan kegiatan asesmen Magister Manajemen ini hal yang dimimpikan oleh Universitas Ibn Khaldun ini bisa terwujud.

    Pada Kesempatan sebelumnya Prof. Dr. H.E. mujahidin, M.Si., selaku Rektor UIKA juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para asesor di kampus UIKA Bogor, selanjutnya rektor menyampaikan apa saja pencapaian yang di dapat oleh UIKA pada periode kepemimpinannya. 

    "Alhamdulillah dalam empat tahun terakhir, kita Universitas Ibn Khaldun Bogor berusaha mengejar berbagai ketertinggalan. Sekarang prodi di UIKA sudah 36,5. karena yang satu prodi lagi sedang menunggu SK, yaitu pendidikan matematika. Dari 36 (prodi) itu program dokternya ada dua prodi, kemudian magisternya ada lima, kemudian sisanya adalah S1 yang tadinya 23 prodi di tahun 2020, sekarang Alhamdulillah telah mencapai 36 prodi. Kemudian untuk akreditasi juga Alhamdulillah kita meningkat, 2020 yang terakreditasi A atau Unggul hanya dua, sekarang sudah tujuh prodi yang Unggul".

    "Oleh karena itu atas nama Universitas Ibn Khaldun Bogor, saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan di Prodi MM (Magister Manajemen). Luar biasa ini kinerjanya, dukungan yang tanpa henti dari Yayasan luar biasa dan juga kinerja dari KPMA yang selalu mengawal proses akreditasi ini. Semoga yang kita cita-citakan ini dapat tercapai. Kemudian khusus untuk Prof. Rahman dan Prof. Nyoman, terima kasih atas kehadirannya. Kami mohon nanti arahannya untuk meningkatkan kualitas MM" tutup Rektor.

    Ketua Pengurus YPIKA Dr. H. Didi Hilman, MH., M.Pd.I., dalam sambutannya memberikan pesan kepada jajaran Prodi Magister Manajemen yang akan diasesmen agar sabar dan semangat. 

    "Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,  Akhirnya kalau ada hal-hal yang kurang berkenan, kami mohon maaf Bapak Ibu Profesor (asesor), mudah-mudahan kehadiran Bapak Ibu tidak hanya hari ini saja sebagai asesor, suatu saat mungkin kita undang untuk public speaking maupun aktivitas lainnya, semoga kita semua diberikan kesehatan dan Allah Subhanahu wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Kuasa selalu meridhoi amal usaha kita untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

    Asesmen lapangan Prodi Magister Manajemen yang direncanakan akan diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 01-02 Agustus 2024 ini dihadiri Ketua Pengurus YPIKA, Rektor UIKA, Wakil Rektor, Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala KPMA, Kaprodi di lingkungan Sekolah Pascasarjana serta para dosen, para tenaga kependidikan hingga mahasiswa dan alumni serta mitra kerjasama turut hadir mensukseskan agenda tersebut. (Humas/Pdu)