thumb
  • Amd
  • 0 Komentar
  • 10 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Kembali lakukan kunjungan studi banding ke universiti kebangsaan Malaysia (UKM) pada 15-16 Agustus 2024 lalu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan benchmark kurikulum serta mempelajari berbagai fasilitas kampus yang dimiliki oleh UKM.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama yang sudah lama terjalin antara kedua institusi, serta memperluas wawasan para dosen UIKA dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Ujar Prof. Maemunah.

Prof. Dr. Maemunah, dalam sambutanya menekankan "Pentingnya tradisi ilmiah dalam Islam yang dikenal dengan istilah "rihlah ilmiyah", yaitu perjalanan untuk menimba ilmu di tempat di mana para pakar dan ahli berkumpul".

"Universitas Kebangsaan Malaysia, khususnya Fakulti Pengajian Islam Prodi/Pusat Dakwah dan Kepemimpinan, adalah kampus yang sangat dekat dan familiar dengan UIKA, mengingat kerja sama yang sudah terjalin sejak tahun 2012. Berbagai kegiatan seperti pertukaran pelajar, pertukaran dosen, riset kolaboratif, dan pengabdian masyarakat telah dilakukan bersama".

Lebih lanjut, Prof. Mae menyampaikan bahwa kunjungan kali ini melibatkan dosen-dosen muda UIKA yang merupakan penerima hibah Belmawa (Bantuan Lembaga Pengembangan Mutu Akademik).

Prof. Mae berharap agar tradisi baik yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut, terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan di kedua universitas.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor