LPPM UIKA Bogor melatih Politik Hukum bagi Anggota DPRD Kab.Karawang

Riset dan Pengabdian

    • 1669 Lihat

    Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (lppm) UIKA Bogor bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri RI, memberikan pelatikan Bimbingan Teknis Politik dan Hukum untuk para anggota DPRD di Kabupaten Karawang. 

    Mengangkat  tema PENINGKATAN KINERJA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH DALAM MENGHADAPI PEMILIHAN LEGISLATIF 2019, Bimtek ini, ditujukan untuk  meningkatkan kinerja yang efektif DPRD khususnya DRPD kabupaten Karawang dalam menyerap aspirasi dan juga dalam membangun partisipasi masyarakat menjelang pemilihan legislatif 2019. 

    Dr. H. Rahmat Rosadi, SH., MH., Selaku ketua LPPM UIKA Bogor, sebagai penyelenggara kegiatan ini menuturkan, fokus dan target pada kegiatan ini anatara lain kami berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini, setidaknya dapat Mengetahui peran dan mengoptimalkan penguatan institusi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,  Mampu Mendorong adanya komunikasi dan koordinasi yang efektif dalam pemerintahan daerah,  dapat menciptakan Perda yang inovatif yang melahirkan kebijakan yang dirumuskan dengan partisipasi masyarakat secara aktif, dan bertangungjawab,  serta memahami UU no.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dalam keterkaitannya dengan pemilihan legislatif 2019.

    Adapun pelatihan ini, kata Rahmat, diselenggarakan selama 3 hari, pada tanggal 14 – 16 Februari 2018, bertempat di Hotel Java Palace Cikarang, dihadiri oleh 58 peserta yang terdiri dari Ketua DPRD, WakilKetua DPRD dan seluruh anggota dewan beserta jajaran Sekretariat Dewan DPRD.