Mahasiswa Jurusan Manajemen UIKA Raih Juara 3 Duta Baca Kabupaten Bogor 2024

Info Akademik

    • 92 Lihat

    Muhammad Haidar Nurwaskita, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor berhasil menjadi juara 3 Duta Baca Kabupaten Bogor 2024.

    Mahasiswa jurusan manajemen itu keluar sebagai juara tiga setelah berhasil mengalahkan 40 pesaingnya dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

    Mahasiswa semester 4 itu bercerita, pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor itu berlangsung pada 29 Januari - 7 Februari 2024, dimana Haidar kala itu mewakili Kecamatan Cibinong.

    Berbagai tahap dilalui Haidar Nurwaskita hingga dapat berhasil meraih juara 3 pada ajang tersebut.

    Dimulai dari Pemberkasan administrasi yang digelar 10 Februari, pada tahapan ini mengambil 25 peserta yang lolos kemudian dilanjutkan technical meeting secara online pada tanggal 20 Februari, Tes tulis dan wawancara pada tanggal 24 Februari, serta terakhir karantina dan grand final di Hotel Gerbera, Puncak, pada 5-7 Maret 2024.

    Tak hanya rangkaian kegiatan di atas, Haidar juga mendapatkan sejumlah pembekalan materi saat menjalani karantina yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya.

    "Hari pertama karantina ada pembekalan tiga materi. Disana kami diberikan pengetahuan, pembelajaran dan ilmu yang sangat bermanfaat," katanya.

    Kemudian, pada hari kedua karantina Haidar juga mesti melakukan presentasi program kerja hingga menunjukan bakat yang dimilikinya.

    "Saya juga menjalani wawancara terbuka dan alhamdulillah saya berhasil lolos ke 10 besar di tahap ini. Sampai pada akhirnya saya masuk lima besar dan keluar sebagai juara 3 Duta Baca Kabupaten Bogor 2024," ujarnya. (Humas/Ne2)