Mahasiswa KKN Malaysia, Sambut Ramadhan dengan Berbagai Program Kreatif.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 109 Lihat

    Lain negara, lain pula tradisi dalam menyambut ramadhan, hal itulah dirasakan oleh belasan mahasiswa UIKA, yang saat ini sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional di Malaysia.

    Di tempatkan di Maahad Darul Azhar Wal Hikmah Marang, Terengganu, Malaysia, para mahasiswa peserta KKN UIKA memanfaatkan momentum ramadhan kali ini untuk mengadakan berbagai program kreatif, salah satu program yang dijalaninya yakni Tarhib Ramadhan yang digelar penuh suka cita pada Jumat (1/3/2024).

    Ketua umum UIKA Volunteers, komunitas mahasiswa KKN internasional, Muhammad Arya menyebutkan bahwasannya Tarhib Ramadhan bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada para santri tentang pentingnya Ramadhan.

    “Tujuan adanya Tarhib Ramadhan ini juga untuk mendorong dan menyadarkan mereka agar menjalani bulan ini dengan ketulusan, pengabdian, dan kehausan akan pertumbuhan spiritual,” kata Arya.

    Selain tarhib ramadhan, sederet program kreatif lainnya telah disusun dalam rangka mengisi bulan suci ini dengan berbagai program ibadah serta berbagai program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, mengedepankan rasa kasih sayang, empati, dan tanggung jawab sosial.(Humas/Ne2)