thumb

Silma Lafifa Sunarya, mahasiswi Fakultas Agama Islam Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Ibn Khaldun (FAI UIKA) Bogor berhasil meraih juara 1 kategori Young Researcher dalam ajang Call for Paper, The 6th Annual Islamic Finance Conference (AIFC) 2022. 
Kegiatan yang mengusung tema “Islamic Finance Role in MSMEs Empowerment: Boosting Capability and Fostering Inclusiveness for Sustainable Future” berlangsung selama 2 hari yaitu 24 agustus 2022 – 25 Agustus 2022. Acara tersebut, merupakan kegiatan  yang diselenggarakan setahun sekali oleh kementerian keuangan. Sebelumnya, AIFC diadakan di Jakarta pada 2016, Yogyakarta pada 2017, Makassar pada 2018, Surabaya pada 2019, dan secara virtual pada 2021. Pada tahun ini, Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Departemen Ilmu Ekonomi Syariah FEM IPB dalam menyelenggarakan AIFC ke-6 tahun 2022.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para peneliti, regulator, pengamat, atau pemangku kepentingan terkait di bidang ekonomi dan keuangan syariah untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiah. Selain itu, acara ini bertujuan untuk mendiskusikan dan bertukar ide dan informasi baru di antara para ahli dan pemangku kepentingan terkait. 
Penelitian ilmiah Silma Lafifa Sunarya mengangkat judul “A Qualitative Review on Islamic Sustainable Finance” berhasil meraih skor 74.6 dari 6 artikel terbaik yang sebelumnya telah menjalani rangkaian diseleksi.  Atas prestasi ini, Jurnal tersebut akan dipublikasikan pada jurnal terindeks scopus (jurnal Internasional) atau terakreditasi SINTA-2.
Hal ini, tentu merupakan hal yang membanggakan bagi UIKA Bogor, karena bisa memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi syariah dalam pemberdayaan UMKM unutk masa depan yang berkelanjutan. 
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor