Mahasiswa UIKA Bogor Raih Medali Perak KONI Cup Series 4 Indonesia Taekwondo Championship 2023

Prestasi

    • 150 Lihat

    Prestasi tingkat nasional, kembali diraih mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Fakultas Agama Islam (FAI)  Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Muhammad Haikal Abror pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KONI Cup Series 4 Indonesia Taekwondo Championship 2023 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta,(2-5 November 2023).

    Haikal berhasil meraih medali perak (Juara II) setelah bersaing ketat dengan berbagai peserta lainnya pada kategori Kyorugi Putra Junior C3 Under 56 Kg.

    "Alhamdulillah, saya dapat meraih medali perak mewakili UIKA Bogor setelah melewati perjuangan yang cukup berat, semoga kedepannya diberikan kesempatan kembali untuk bertanding dan bisa meraih medali emas" Ungkap Haikal. 

    Lebih lanjut ia berharap, agar di masa mendatang penampilannya akan lebih baik lagi pada saat tanding dan tidak mendapatkan  cedera yang serius.

    Kejuaraan kali ini, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Drs.Tb.Lukman Djajadikusuma, MEMOS, merupakan Kejuaran Taekwondo tingkat Nasional yang ke empat kalinya, diikuti sebanyak 4.263 atlet terdiri dari 3070 Kyorugi Pemula, 503 Kyorugi Prestasi, 602 Poomsae Prestasi, dan 88 Poomsae Prestasi, dari 216 klub seluruh Indonesia yang berasal dari 18 provinsi.  

    Menanggapi capaian prestasi mahasiswanya, Dekan FAI, H. Kholil Nawawi, Drs., M.Ag., memberikan apresiasi, dan ucapan selamat, seraya prestasi yang diraih menjadi motivasi haikal dan kawan kawan lainnya untuk dapat menyumbangkan prestasi-prestasi berikutnya, khususnya bagi FAI dan tentunya UIKA Bogor. (Humas/Pdu)