Mahasiswa UIKA Borong 5 Medali dalam Ajang Kejuaraan Pencak Silat Depok Championship 2023

Prestasi

    • 224 Lihat

    Sebanyak 5 kontingen mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIKA Bogor berhasil meraih kemenangan pada Kejuaraan Pencak Silat Depok Championship Jilid 2 Piala Kemendikbud & Kemenpora Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok, Jawa Barat, pada Jum'at s.d. Minggu (15-17/09/23).

    Adapun 5 kontingen dari UKM Tapak Suci UIKA Bogor yang berhasil meraih juara dalam kejuaraan tingkat nasional yang diikuti mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi dan Umum tersebut adalah sebagai berikut:

    1. Muhammad Azzami Nur Waskita - 221105060741/Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (Juara 1 Kategori Tanding Prestasi, Kelas Under 45 Dewasa Putra)
    2. Bahrudin Bao - 221105050901/Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Juara 1 Kategori Tanding Prestasi, Kelas C Dewasa Putra)
    3. Putri Amelia - 221104010922/Manajemen (Juara 1 Kategori Tanding Prestasi, Kelas B Dewasa Putri)
    4. Ujang Ari - 211102031072/Teknologi Pendidikan (Juara 3 Kategori Tanding Prestasi, Kelas C Dewasa Putra)
    5. Fajar Sasono - 211106031083/Teknik Elektro (Juara 3 Kategori Tanding Prestasi, Kelas B Dewasa Putra)


    Taufik Reza Oktavenda, selaku Ketua UKM Tapak Suci UIKA Bogor menjelaskan, kejuaraan Pencak Silat Depok Championship Jilid 2, merupakan Kejuaraan OPEN atau terbuka. "Kejuaran tersebut diikuti oleh seluruh perguruan, klub silat, maupun lembaga pendidikan. Adapun jumlah peserta seluruhnya mencapai ±2500 atlet dari usia dini hingga dewasa".

    "Atlet yang tim kami hadapi diantaranya adalah, dari Pusdiklat Ayu Pusaka Indonesia, Korps Brimob, ASBD Depok, Green Fighter Club, SH Terate Pejaten Timur, TNI AL Ciangsana serta beberapa kontingen lainnya", tambahnya.

    Muhammad Azzami Nur Waskita, sebagai salah satu pemenang kejuaraan sekaligus Ketua Divisi Pelatihan dan Keilmuan Tapak Suci UIKA Bogor menganggap, kemenangan yang diraih oleh seluruh tim nya merupakan anugerah dari Allah SWT serta hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat tim.

    "Kami berharap dukungan dari UIKA Bogor untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas atlet-atlet kami, pun kamu juga juga berharap atlet-atlet kami dapat berkontribusi positif dalam pengembangan olahraga silat, dan terus menjadi contoh baik dalam komunitas serta memperoleh prestasi yang lebih tinggi dalam kejuaraan-kejuaraan mendatang", tutupnya. (Humas/MJ).