Mengenal Lebih Dekat Belasan UKM UIKA Bogor

Info Kampus

    • 81 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor terus berupaya untuk melahirkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

    Selain fokus mendidik dan membina mahasiswa melalui berbagai program akademik, UIKA juga turut aktif menyediakan sejumlah program yang bersifat non akademik.

    Salah satu wadah yang digunakan UIKA untuk mengembangkan dan membina mahasiswanya ialah melalui sejumlah unit kegiatan mahasiswa (UKM).

    Untuk diketahui UIKA memiliki 15 UKM yang terbagi dalam tiga bidang yakni bidang olahraga, seni kreativitas dan pengembangan diri.

    Untuk bidang olahraga, UIKA memiliki tujuh UKM yakni badminton, futsal atau sepak bola, basket, taekwondo, boxer, merpati putih dan tapak suci.

    Di bidang seni kreativitas, UIKA memiliki tiga UKM yakni teater pawon, paduan suara Gita Astama, dan mav-net.

    Sementara di bidang pengembangan diri, UIKA memeluki lima UKM yakni pramuka, resimen mahasiswa, korps sukarela (KSR) PMI, lembaga dakwah kampus al-intisyar dan commite.

    Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Demisioner Fakultas Agama Islam (FAI) UIKA, Muhammad Rifki Fauzan mengatakan UKM merupakan wadah atau tempat mahasiswa mengembangkan potensinya di jalur non akademik.

    “UKM UIKA itu ada banyak, tinggal bagaimana mahasiswa memanfaatkan wadah yang ada. Kalau hobi olahraga silahkan masuk UKM olahraga, kalo hobi seni silahkan pilih UKM seni, dan seterusnya,” kata Fauzan, Selasa (23/1/2024).

    Fauzan menyarankan kepada para mahasiswa pilihlah UKM sesuai minat, bakat dan ketertarikan agar saat mahasiswa aktif di UKM, mereka bisa melakukan aktivitasnya di sana dengan sepenuh hati. (Humas/Ne2)