Mengingat Kembali Pentingnya Palestina bagi Umat Islam, UKM ASKI Selenggarakan Bedah Buku

Info Kampus

    • 162 Lihat

    UKM Asisten Kajian Islam Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, bekerja sama dengan DKM Masjid Raya Al Hijri 2 selenggarakan Bedah Buku dengan judul "Masjidil  Al Aqsa  Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam", di Lantai 1 Masjid Al Hijri 2 pada Sabtu (23/03/2024).

    Buku tersebut merupakan sebuah karya bersama Yakhsyallah Mansur dan Ali Farkhan Tsani, yang diterbitkan oleh Penerbit Aqsa Working Group (AWG).

    Muhammad Fakhri Imron, selaku Ketua UKM ASKI menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya sebagai muslim akan perjuangan rakyat Palestina yang sudah mengorbankan nyawanya untuk menyadarkan seluruh umat Islam di dunia mengenai pentingnya Masjid  Al Aqsa . Yang mana Masjid Al Aqsa merupakan bagian dari keimanan umat Islam, maka keimanan ini perlu diperkuat lagi dengan pembahasan perjuangan kebebasan Masjid Al-Aqsha.

    "Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya literasi pengetahuan tentang perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kebebasan Palestina di kalangan generasi muda yang berlandaskan Al-Quran, Al-Hadits, sejarah Islam dan sisi kemanusiaan. Sehingga perlu ditingkatkan lagi, salah satunya dengan Kajian Bedah Buku tentang Palestina ini", tambahnya.

    Kegiatan yang diikuti 200 peserta yang sebagian berasal dari mahasiswa UIKA tersebut, Ali Farkhan Tsani selaku penulis buku menekankan urgensi Masjidil Aqsha bagi seluruh umat Islam. Serta pentingnya memberikan kepedulian terhadap permasalahan Palestina yang merupakan tempat keberadaan Masjidil Aqsha.

    Senada dengan itu, Ustaz Ahmad Soleh, selaku pembahas bedah buku menyebut,  permasalahan utama Masjidil Aqsa, perlu dikembangkan lebih luas ke permasalahan Negeri Syam. Sehingga Masjid Al-Aqsha, Palestina, dan negeri-negeri sekitarnya, yang sengaja dipecah belah oleh zionis yahudi, menjadi pemikiran kita bersama. (Humas/MJ).