Mengintip Keseruan Gebyar English Drama and Performance PBI FKIP UIKA Bogor

Info Fakultas

    • 120 Lihat

    Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar kegiatan English Drama and Performance di Aula Fakultas Agama Islam (FAI), Sabtu (27/1/2024).

    Koordinator English Drama and Performance, Kayla Agiesta mengatakan pentas seni dan drama bahasa inggris tersebut merupakan salah satu tugas Ujian Akhir Semester bagi para mahasiswa semester 5 PBI FKIP UIKA.

    "Kegiatan ini tuh tugas UAS dari mata kuliah English Drama and Performance. Jadi, kami diwajibkan mementaskan drama dari setiap kelas di Prodi PBI Semester 5. Kelas saya, kelas 5A mengambil tema Aladdin berdasarkan kesepakatan dari teman-teman," kata Kayla, Senin (29/1/2024).

    Mahasiswi semester 5 itu menjelaskan dia bersama teman-temanya sengaja mengambil Aladdin untuk dijadikan tugas UAS English Drama and Performance, lantaran alur cerita dari kisah itu cukup mengedukasi dan memiliki makna mendalam.

    "Ceritanya bagus dan menarik, di mana ada seorang pemuda namanya Aladdin yang kerjaannya mencuri, tetapi suatu hari nasib dan takdir dia berubah karena dia menemukan sebuah lampu ajaib, yang membuat dia bisa menikahi seorang putri dan hidup bahagia selamanya," ujarnya.

    Tak hanya itu, kegiatan English Drama and Performance itu juga mengundang jajaran Dekan FKIP beserta dosen dan mahasiswa PBI mulai dari semester 1, 3, 5, 7 hingga EDSA.

    "Jadi acara Aladdin kemarin itu ditonton oleh keluarga besar FKIP UIKA Bogor, bahkan masyarakat umum juga dan kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun," tutupnya. (Humas/Ne2)