Pelantikan Dekan FAI dan FTS masa bakti 2020-2024

Info Akademik

    • 819 Lihat

    Bogor, Kamis 5 November 2020 telah dilaksanakan pelantikan Dekan FAI (Fakultas Agama Islam), Dekan FTS (Fakultas Teknik dan Sains), Acara berlangsung di Gedung Auditorium K.H. Abdullah Sidiq lantai 3, dihadiri oleh Rektor dan petinggi Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor serta  pengurus YPIKA Bogor (Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor). 


    Pelantikan ini di selenggarakan berdasarkan surat keputusan Ketua Pengurus YPIKA Bogor, sesuai keputusan tersebut, H. Kholil, Drs., M.Ag. terpilih Kembali menjadi Dekan Fakultas Agama Islam UIKA Bogor masa bakti 2020-2024. Sedangkan dari Fakultas Teknik dan Sains Dr. H.M. Nanang, M.T. yang akan menjadi Dekan FTS masa bakti 2020-2024 menggantikan Dr. H. Yogi Sirodz Gaos, Ir., M.T.


    Dalam kegiatan ini juga diadakan penyerahan Piagam Penghargaan dari YPIKA yang diserahkan langsung oleh ketua Pengurus YPIKA Bogor, H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I. kepada Dr. H. Yogi Sirodz Gaos, Ir., M.T., Dekan FTS masa bakti 2016-2020 karena pencapaiannya telah mengantarkan FTS UIKA Bogor meraih 2 sertifikat ISO 9001:2015  dalam bidang sistem manajemen mutu,  dan ISO 21001 : 2018 tentang Sistem Manajemen organisasi Pendidikan dengan demikian FTS UIKA Bogor adalah satu-satunya fakultas yang telah tersertifikasi, oleh karenanya atas jasa dan dedikasi beliau, Pengurus YPIKA Bogor menganugrahkan piagam penghargaan sebagai perintis implementasi sistem mutu pada Fakultas Teknik dan Sains UIKA Bogor.

    Dalam sambutannya, H. Didi Hilman,  menyampikan  selamat kepada Dekan baru FTS “semoga dekan yang terpilih dapat meningkatkan FTS jauh lebih baik dari pencapaian pimpinan sebelumnya. Ia menambahkan “semoga kedepan FTS mampuh membuka Program  Studi Baru yaitu Program Magister Teknik. “Yayasan sangat mendukung”. Sementara itu ketua YPIKA juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilih kembali Bapak H.M Kholil menjadi dekan Fakultas Agama Islam masa bakti 2020-2024, “Saya sangat mengapresiasi kenerja beliau, karena dimasa kepemimpinannya beliau FAI mampuh mengantarkan  Fakultas  Agama Islam UIKA Bogor menjadi fakultas agama islam  terbaik di Jawa Barat dan Banten.


    Senada dengan ketua YPIKA Bogor,  Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dr. H. E. Mujahidin, M.Si.  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya dan kerjasama yang baik  kepada bapak Dr. H. Yogi Sirodz Gaos, Ir., M.T. dan selamat bagi dekan yang dilantik.


    Sehubungan kondisi saat ini sedang terjadi wabah Covid-19, Pelantikan diselenggarakan secara terbatas mengundang para pejabat internal kampus dengan menerapkan protokol kesehatan . Acara ini juga bisa disaksikan via Zoom, namun demikian pelantikan tersebut berjalan dengan hidmat dan lancar.