thumb
  • MJ
  • 0 Komentar
  • 580 Melihat
  • 0 Suka

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATEKINFO) Fakultas Teknik dan Sains Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor telah sukses menggelar event yang bertajuk Gebyar IT. Adapun Gebyar IT merupakan rangkaian kegiatan edukatif sebagai sarana para mahasiswa untuk berekspresi dan berkreasi dalam keilmuan.

Event yang berlangsung mulai tanggal 1 Oktober 2022 tersebut diawali dengan kegiatan workshop berjudul "Introduction of Frontend Web Developer" yang bertempat di salah satu ruang kelas Fakultas Teknik dan Sains (FTS) UIKA Bogor. Pada event yang sama, diadakan pula beberapa kegiatan lomba seperti web design dan lomba desain poster yang dilakukan secara daring.

Selain itu, pada event yang bertemakan "Let’s Build Innovation with Creativity and Competition" tersebut juga diselenggarakan rangkaian turnamen olahraga berjudul HIMATEKINFO Cup IX. Acara yang berlangsung di Lola Sport Cibinong pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 itu dihadiri pula oleh Sahid Agustian H., S.T., M.Kom, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTS UIKA Bogor.

Dalam sambutannya, Sahid menyebutkan bahwa event kali ini merupakan ajang silaturahmi seluruh mahasiswa program studi Teknik Informatika dengan para senior dan juga para dosen serta tenaga pendidik. Ia juga menilai kegiatan ini terasa penuh semangat dari masing-masing peserta untuk menjadi pemenang dalam menunjukkan skill, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Setelah menyampaikan sambutannya pada HIMATEKINFO Cup IX, dilanjutkan pula dengan pembukaan turnamen secara simbolis dengan menendang bola ke gawang sebagai pembuka kegiatan dengan lomba yang digelar diantaranya futsal, badminton, serta e-sport berupa Mobile Legend.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor