
Bogor, 25 April 2025 – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor meresmikan gerbang utama kampus dalam sebuah seremoni khidmat yang digelar pada Jumat pagi (25/04). Acara ini menjadi momentum penting yang menandai komitmen UIKA dalam membangun fasilitas modern yang mendukung kualitas pendidikan berbasis nilai-nilai keislaman.
Kegiatan yang berlangsung di area gerbang utama UIKA ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Dr. H. Didi Hilman, SH., MH., M.Pd.I., Rektor UIKA Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., serta Ketua Senat Akademik Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S., bersama sekitar 300 peserta dari kalangan civitas akademika dan tamu undangan.
Acara peresmian diawali dengan pembacaan doa bersama, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, serta pemotongan pita secara simbolis sebagai tanda dibukanya gerbang utama baru UIKA Bogor. Nuansa kebersamaan dan semangat baru begitu terasa sepanjang acara berlangsung.
Ketua YPIKA, Dr. Didi Hilman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gerbang ini merupakan bagian dari strategi pengembangan sarana kampus yang lebih representatif.
“Gerbang ini adalah wujud nyata dari semangat kita untuk terus membangun UIKA sebagai pusat pendidikan yang modern, religius, dan berkualitas. Kami berharap ini menjadi pintu gerbang menuju masa depan yang lebih cerah bagi para mahasiswa,” ujarnya.
Ia juga menegaskan bahwa pembangunan ini bukan sekadar perubahan fisik, melainkan simbol kesiapan UIKA menghadapi masa depan.
“Ini bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga penanda bahwa UIKA siap menyambut masa depan dengan semangat inovasi dan kolaborasi,” tambahnya.
Sementara itu, Rektor UIKA Bogor, Prof. Mujahidin, menilai bahwa peresmian gerbang utama ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat citra kampus sebagai institusi yang inklusif, adaptif terhadap perubahan, dan berkontribusi nyata bagi umat dan bangsa.
Dengan gerbang baru ini, UIKA Bogor berharap semakin memperkuat identitasnya sebagai kampus Islam unggul, serta menjadi titik awal perjalanan akademik mahasiswa menuju keberhasilan di masa depan.