Pesan Kyai Didin untuk para tutor Pada Penutupan Program B2QI UIKA Bogor

Info Kampus

    • 69 Lihat


    Program Bina Baca Al-Quran Intensif (B2QI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Tahun Akademik 2024/2025 resmi ditutup, Kamis (7/03/2024)

    Penutupan diawali dengan laporan Ketua MKU UIKA Bogor Nirwan Syafrin, Ph.D, dalam kesempatannya ia menyampaikan jumlah mahasiswa yang mengikuti program B2QI ini berjumlah 1325 dari berbagai Fakultas dan yang lulus dalam program ini dibagi dalam beberapa kategori.

    Kategori tersebut diantaranya Mahir (317), Terampil (560), Dasar (345), Pra Dasar 2 dan Pra Dasar 1 (103) dari data tersebut untuk kategori pra dasar perlu dan direkomendasikan untuk ikut kembali program B2QI ini di semester selanjutnya, kata Nirwan,  alhamdulillah total 90% mahasiswa lulus dalam program ini.

    Selanjutnya Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E.Mujahidin, M.Si. menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat aktif dalam mensukseskan program ini, khususnya kepada para tutor yang telah bersedia untuk membantu para peserta untuk dapat membaca Al-Quran, Semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua.

    Sementara itu Prof. Dr. K.H. Didin Hafidhuddin, M.S., dalam kesempatannya memberikan pesan kepada tutor dan juga alumni Program B2QI, agar sentiasa mendekatkan diri dengan Al-Quran.

    Ia menjelaskan, "agar menjadi umat yang mulia, kita harus senantiasa dapat mendekatkan diri dengan Al-Quran, sebagaimana ramadhan, ia dikatakan sebagai bulan mulia karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang haq dan yang batil)".

    "Kita harapkan alumninya  menjadikan Al-Quran selain dibaca tapi  juga harus direnungkan, sehingga dapat berpikir dengan persepsi dan pendekatan Al-Quran sebagai rujukannya, mari kita pertahankan nikmat Al-Qur'an ini dan semoga para alumni B2QI ini dapat menjadi kader umat di masa mendatang.