Peserta KKN Internasional Arab Saudi & Malaysia Gelar Doa Bersama Untuk Palestina di Merchang

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 924 Lihat

    Mahasiswa Peserta KKN Internasional Arab Saudi dan Malaysia  sukses menyelenggarakan Majlis Doa Bersama untuk Palestina di Maahad Darul Azhar Wal Hikmah, Merchang di Terengganu, Malaysia, Sabtu (25/5/2024).

    Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina yang menghadapi konflik, penindasan dan penderitaan.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh 50 peserta Maahad Darul Azhar Wal Hikmah Merchang, mulai dari santri/pelajar, guru, staf, orang tua siswa, serta masyarakat setempat.

    Ketua umum mahasiswa KKN yang tergabung dalam UIKA Volunteers, Muhamad Arya Satirudin mengatakan selain doa bersama, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi kekuatan dan ketabahan kepada saudara-saudara di Palestina.

    “Semoga usaha kecil (doa) kita ini dapat memberikan dampak yang besar dalam mendukung perjuangan mereka (Palestina),” kata Arya.

    Tak hanya itu, seluruh tamu undangan disuguhi beberapa penampilan seni dari santri maupun santriwati Maahad.

    Pertunjukan ini tidak hanya menghibur tetapi juga menyentuh perasaan penonton, mengajak mereka untuk merenungkan penderitaan saudara-saudaranya di Palestina.

    Muhammad Hajan, perwakilan UIKA Volunteers juga menekankan pentingnya persatuan dan saling mendukung dalam menghadapi tantangan global.

    “Saya berharap setelah adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi semuanya, terutama dalam merekatkan ukhuwah islamiyah kita," tutup Hajan. (Humas/Ne2)