thumb
  • Pandu
  • 0 Komentar
  • 358 Melihat
  • 0 Suka

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIKA Bogor  bekerjasama dengan Sanggar EDAS, hari ini menyelenggarakan Pageleran Seni  Tradisional di Aula Fakultas Agama Islam UIKA Bogor, Sabtu, (12/11/2022).

Beberapa penampilan karya seni diantaranya Wayang Kaleng, Dongen Sunda, Jamparing Hatong dan lain-lain memeriahkan kegiatan yang digagas dari hasil karya perkuliahan mahasiswa PGMI pada kegiatan Praktisi Mengajar. 

Kegiatan bertajuk “Melestarikan Kearifan Lokal di Era 5.0” ini, dihadiri oleh pimpinan Fakultas dan mahasiswa Fakultas Agama Islam. 

"Ini hasil karya mahasiswa yang terkolaborasi dengan sanggar EDAS,  yang ditampilkan ini merupakan hasil dari perkuliahan praktisi mengajar, saya kagum dan gembira atas pagelaran hari ini, dan berterimaksih kepada tim dari sanggar EDAS yang telah bersedia mengajar melalui program Praktisi mengajar dimana hari ini kita saktikan mahasiswa yang tadinya awam dengan seni, bisa memukau dalam pagelaran yang baru saja usai ini. Ujar Muhammad Fahri, S.S., M.Pd.I. selaku Ketua Program Studi PGMI.

Fahri melanjutkan, kegiatan ini juga kami maksudkan, sebagai sarana berkreasi mahasiswa PGMI serta menjaga kesenian tradisional ditengah banyaknya budaya modern.

Dekan Fakultas Agama Islam, H.M. Kholili Nawawi,Drs., M.Ag menyampaikan apresiasi kegiatan pentas seni ini, semoga kegiatan ini bisa berlanjut, karena Pageleran Seni Tradisional, adalah  sarana untuk menyalurkan bakat yang ada di UIKA Bogor, lebih khususnya Prodi PGMI. Serta terimakasih kepada semua pihak yang telah mendudukung kegiatan ini baik pimpinan prodi, dosen dan mahasiswa PGMI yang telah menampilkan pertunjukan yang luar biasa ini. (Humas/pdu)

 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor