Polres Bogor Gandeng UIKA dan SEMMI Fasilitasi Vaksinasi Massal

Kerjasama

    • 624 Lihat

    Kapolres Bogor AKBP Harun,S.I.K.,S.H apresiasi keseriusan UIKA berperan aktif melibatkan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kab Bogor dalam usaha memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksin covid-19 massal kepada 1000 orang pada rabu 18 Agustus 2021 di Jl Soleh Iskandar Gedung Asrama Putri Universitas Ibn Khaldun Bogor.
    Disampaikannya, Semua pihak khususnya Polres Bogor sebagai abdi dan pelayan masyarakat wajib memberikan dukungan penuh untuk kegiatan vaksinasi masal ini. Kerjasama ini menunjukkan kontribusi dan perhatian UIKA sangat besar kepada masyarakat Bogor. 

    “Vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita melawan pandemi, walaupun UIKA belokasi di Kota Bogor peserta vaksin didominasi oleh warga Kabupaten Bogor. Ini menunjukkan bentuk pengabdian UIKA kepada masyarakat sangat tinggi. Menggandeng UIKA adalah salah satu cara kami untuk menjangkau pelaksanaan vaksinasi kepada semua masyarakat baik Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor,” pungkas Harun usai pelaksanaan vaksin massal di UIKA hari ini.

    Apresiasi kepada UIKA Bogor juga disampaikan Wakil Walikota Bogor: Drs. H. Dedie A. Rachim. Kunjungannya hari ini di centra vaksin Universitas Ibn Khaldun Bogor didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dan camat Tanah sareal. 


    Disampaikannya, upaya UIKA dalam menfasilitasi pemberian vaksin ini secara tidak langsung telah membantu usaha pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat. “Usaha SEMMI UIKA menggandeng Polres sudah sangat tepat, percepatan pemberian vaksin ini diharapkan akan segera memutus rantai penularan Covid-19,” Jelas Dedi saat melakukan peninjauan kegiatan vaksin hari ini.

    Secara langsung kegiatan Vaksinasi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat  diantaranya Wakil Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor: Drs. H. Dedie A. Rachim, didampingi Kepala dinas Kesehatan Kota Bogor dan Camat tanah Sareal serta  jajaran Universitas Ibn Khaldun. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah Dr. H. Dedi Supriadi, M.Pd. MS.I yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penyelenggaraan vaksinasi massal ini di inisiasi dari Fakultas Ilmu Kesehatan UIKA Bogor dengan melibatkan sejumlah organisasi mahasiswa di UIKA. 

    Dorongan dari semua pihak khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan dan juga Peran aktif organisasi mahasiswa UIKA adalah faktor pendukung utama suksesnya penyelenggaraan vaksinasi masal ini.  Harapannya Covid-19 segera berakhir dan UIKA dapat terus berperan aktif berkontribusi untuk masyarakat Bogor.”

    “Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi hari ini hampir mencapai angka 1000 orang, terimakasih untuk dukungan semua pihak atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi ini. Kepada pemerintah Kota Bogor, Polres Bogor, SEMMI dan BEM UIKA, diharapkan kolaborasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan agenda hebat lainnya dimasa depan,” jelas Wakil Rektor tiga ini. 

    Sementara itu perwakilan SEMMI Kab Bogor Miftah Huzzaman sebelumnya menargetkan pemberian vaksin kepada 1500 orang. Vaksinasi massal ini merupakan bentuk peran aktif mahasiswa UIKA dalam memerangi pandemic covid-19. 

    “Meskipun belum mencapai target, sinergi warga kampus dengan steak holder menunjukkan peran aktif kontribusi mahasiswa di masyarakat. Ini wujud rasa cinta dan pengabdian kami kepada negeri tanpa melihat kekangan wilayah. Sekaligus kami ingin membuktikan bahwa organisasi kampus tidak saja beretorika ataupun sekedar melakukan dialegtika. Suksesnya kegiatan ini adalah bukti nyata pengabdian kepada negeri,” tegas mahasiswa semester 6 Fakultas Agama Islam UIKA ini.