Ponpes goes to UIKA 2023 - Dua Pondok Pesantren Kunjungi UIKA Bogor

Info Kampus

    • 298 Lihat

    Kedua Pondok Pesantren yang berkunjung kali ini adalah Pondok Pesantren Tahfidz MataQu Megamendung dan SMA Hasmi Boarding School Putra, bergabung dalam pertemuan yang sama pada agenda Ponpes Goes To UIKA, yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, SH.,  Kampus UIKA Bogor  Jalan Sholeh Iskandar Km2. Senin (06/01/2023).

    Diterima langsung oleh Dr. Dedi Supriadi, MSi., Wakil Rektor III,  Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah serta Dr. Budi Susestyo, Msc., Wakil Rektor IV, Bidang Kerjasama Inovasi dan Pengembangan UIKA Bogor,  keduanya menyampaikan selamat datang kepada pimpinan pondok pesantren dan santri yang hadir, serta turut memperkenalkan UIKA dan berbagai program yang ada.

    Dr. Dedi menuturkan ditahun ini UIKA baru saja membuka penerimaan beasiswa hafid, penerimaan gelombang 1 telah dibuka hingga 30 Maret.

    "Kami persilahkan bagi para santri yang hadir dan berminat untuk melakukan pendaftaran, segera mungkin. Siapa yang melakukan pendaftaran lebih cepat, maka akan diberikan kesempatan seleksi lebih dulu. Itu artinya peluang untuk mendapatkan beasiswanya masih cukup tinggi" menurut dedi.

    Melanjutkan paparan wakil rektor III, Dr. Budi mengajak kepada para santri untuk tak kuatir, jika berkuliah di UIKA, hapalan yang tadinya telah dimiliki akan hilang kembali.

    "Di UIKA bagi yang hafidz, terutama yang mendapatkan beasiswa, akan dimasukan kedalam mahasiswa prioritas, nantinya akan ada pola penjagaan dan pembinaan agar hafalan sekaligus wawasan keislaman lainnya akan semakin berkembang disini, jadi gausah kawatir hapalannya hilang, malah disini harus punya target, lulus bisa hafidz 30 Juz sekaligus fasih arab, pintar berbahasa inggris dan hafal hadits-hadits". sampainya.

    Menyambut penyampaian para wakil rektor, Imam Fauzian, SS., selaku direktur Pesantren Tahfidz MataQu Megamendung, menyampaikan terimakasih atas penerimaan yang diberikan UIKA bogor, beliau berharap agar kedepan akan ada kerjasama yang lebih intenst antara pondok pesantren dan UIKA Bogor.

    "Jika memang jodoh, insyaAllah santri kami dapat melanjutkan studinya di UIKA". tutur Ustadz yang juga alumni S2 UIKA Bogor ini.

    Senada dengan Ustad Imam, Ustadz Rohmatulloh, Lc., Mudir Pesantren Hasmi Boarding School menyambut baik tawaran-tawaran yang diberikan UIKA Bogor dan berharap para santri yang berkunjung mendapatkan wawasan baru terkait kehidupan kampus dan dapat melanjutkan di UIKA.

    Pertemuan berjalan dengan antusias, dengan berbagai pertannyaan yang disampiakan oleh para santri maupun guru yang hadir. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto, tour kampus dan  beberapa santri turut melakukan simulasi dakwah dengan menjajal perlengkapan podcast UIKA Bogor. 

    hadir juga dalam kesempatan itu, Dr. Dewi Anggraini, Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyaiaran Islam, Nurdin Al Azies, ST., Kepala Bagian Humas dan Promosi UIKA, Agus Muhasim, S.Ud., Kepala SMA Hasmi Boarding School, 100 santri  dan beberapa tenaga pengajar dari kedua ponpes.