thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 581 Melihat
  • 0 Suka

Program Studi  (Prodi) Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIKA Bogor melakukan kegiatan sosialisasi program studi baru pada program UIKA Talks edisi 13 melalui kanal Youtube UIKA di Studio Podcast UIKA Bogor. Senin (29/08/2022).

Podcast tersebut berlangsung sangat menarik dan interaktif, dipandu oleh Kang Azies sebagai Host, menghadirkan narasumber Ketua Prodi Bisnis Digital, Asti Marlina, S.E., MMSI sebagai narasumber.

Dalam video yang berdurasi sekitar 26 menit tersebut banyak dijelaskan oleh narasumber mengenai profil Program Studi Bisnis Digital. 

Asti Marlina, S.E., M.MSI., menerangkan Prodi Bisnis Digital di FEB UIKA Bogor lahir sebagai respon atas kondisi bisnis khususnya di masa pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah cukup berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis dengan membawa perubahan dalam perilaku konsumen serta seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Asti melihat ini sebagai sebuah peluang dan prospek yang menjanjikan yang akan terus berkembang dari Prodi Bisnis Digital.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan Prodi Bisnis Digital setiap lulusannya kedepan didesain  memiliki kemampuan secara adaptif menghadapi perubahan perkembangan teknologi dan bisnis dengan pembekalan ilmu pengetahuan teknologi informasi dan manajemen bisnis dengan kompentensi secara teknis (technical skills) dan non teknis (soft skills) yang memiliki karakter berlandaskan keislaman dan berakhlakul karimah.

Berdasarkan analisis pasar dan Forum Group Discussion dengan para stakeholders, jelasnya, Prodi ini diharapkan mampu melahirkan para lulusannya yang dapat menghadapi tantangan dan perubahan di Indonesia untuk mampu bekerja dan siap menciptakan bisnis di dunia digital untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan bisnis start up digital, market place, big data, hingga artificial intelligence. 

Sebagai penutup, Asti Marlina, S.E., MMSI., mengajak para calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Program Studi Bisnis Digital yang tidak hanya bagus secara keilmuan, tapi juga miliki akhlak yang baik. (humas/Al)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor