Prodi Gizi FIKES UIKA Terima Visitasi & Kuliah Umum, Ketua umum AIPGI

Info Kampus

    • 112 Lihat

    Bogor, 5 Februari 2024 - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Terima Visitasi &  Kuliah Umum dengan tema "Peran Ahli Gizi dalam Pencegahan Stunting Menuju Generasi Emas Secara Islami."

    Pemateri dalam kuliah umum ini adalah Guru Besar dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Profesor. Hardinsyah MS, PhD.,  merupakan Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) dan Dihadiri oleh dosen, struktural fikes, mahasiswa prodi sarjana gizi semester 2 dan 4, serta mahasiswa prodi kesmas peminatan KIA dan promkes.

    Dalam  Pemaparannya Prof. Hardinsyah menyoroti pentingnya peran ahli gizi dalam upaya pencegahan stunting, terutama dalam konteks pendekatan Islami. Beliau menjelaskan bahwa stunting merupakan masalah serius di Indonesia dan memerlukan perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk ahli gizi.

    "Peran ahli gizi sangat penting dalam menciptakan generasi emas secara Islami. karena Stunting, SDM dan Daya Saing Bangsa saling berkesinambungan, Dengan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan gizi dan prinsip-prinsip Islami, kita dapat mencegah stunting dan memastikan pertumbuhan optimal anak-anak kita," Prof. Hardinsyah.

    Prof. Hardinsyah   berharap Kuliah umum ini tidak hanya memberikan wawasan ilmiah tetapi juga mengajak mahasiswa untuk lebih mendalam tentang peran mereka sebagai calon ahli gizi dalam membantu membangun generasi yang sehat dan berkualitas.

    Selain Kegiatan Kuliah Umum Prof.Hardinsyah juga melakukan Visitasi untuk Program Studi Gizi, FIKES UIKA Bogor.

    Dr. Asri Menjelaskan Kegiatan visitasi Bertujuan untuk peresmian bergabungnya Prodi Gizi kedalam Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI)

    "Ini merupakan satu langkah yang baik dari Prodi Gizi, sehingga kedepannya kita akan mendapat update terbaru terkait pendidikan atau kurikulum gizi, serta dapat terlibat dalam kegiatan nasional bidang gizi,baik penelitian maupun kegiatan lainnya"jelasnya

    Lebih Lanjut ia menyampaikan berkomitmen untuk terus berkembang dan belajar demi mewujudkan visi FIKES UIKA, yaitu meraih akreditasi unggul.

    "Kami Berharap kegiatan ini menjadi wadah ilmiah yang bermanfaat, memperluas pemahaman mengenai peran strategis nutrisionis dan ahli gizi dalam mencegah stunting, serta mengarahkan kita menuju generasi emas secara Islami"Pungkasnya (humas/yog)