Prodi Gizi Gelar Kulinari Festival, Latih Mahasiswa ciptakan Hidangan Lezat dan Sehat

Info Akademik

    • 466 Lihat

    Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, selenggarakan Kulinari Festival dalam rangka melatih mahasiswa untuk menciptakan hidangan lezat dan sehat yang masuk kedalam program penilaian Ujian Akhir semester mahasiswa, Senin (17/07/2023).

     

    Diselenggarakan di Laboratorium Gizi FIKES UIKA Bogor, Dosen Prodi Gizi,  Henni Rizki Septiana, STP., MP., menjelaskan,  acara ini diadakan dengan tujuan untuk menggabungkan kreativitas kuliner dengan prinsip gizi yang baik, serta mempromosikan gaya hidup sehat.

    "Jadi disini mahasiswa membuat beberapa menu pilihan dan dipamerkan, tentu dengan memperhatikan kandungan gizi didalamnya, nantinya, kami mengharapkan berbagai masukan dari para tamu undangan bagaimana rasa dan tampilan dari apa sudah disajikan para mahasiswa ini."Jelasnya.

     

    Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menunjukan kreativitas dan keterampilan  yang sudah dipelajari dari semester sebelumnya. Ucap Henni.

    Sementara itu Rektor UIKA Bogor. Prof.Dr.H.E.Mujahidin, M.Si yang juga nerkesempatan hadir  dan memberikan penilaian serta mencicipi langsung hidangan yang dibuat para mahasiswa memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kulinari Festival ini.

    "Terimakasih kepada para jajaran Dekanat, Ka.Prodi dan Khususnya mahasiswa Prodi Gizi FIKES, walaupun Prodi Gizi  merupakan Program Studi baru, akan tetapi progres dan perkembangnya sudah sangat baik, saya berharap Prodi Gizi ini dapat terus berkembang". Ucap Rektor.

    Selain Rektor, Kagiatan Kulinari Festival ini dihadiri juga oleh Ketua YPIKA dan Jajaran, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Dekan beserta Wakil Dekan FIKES UIKA Bogor, Kabid. Monitoring dan Evaluasi Kantor Penjaminan Mutu dan Audit Internal (KPMA), Sekretaris Prodi Gizi  serta Dosen Prodi Gizi.