Prodi Teknik Sipil FTS UIKA Bogor Laksanakan Re-Akreditasi Dengan LAM Teknik

Info Fakultas

    • 502 Lihat

    Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali lakukan akreditasi untuk Program Studi (Prodi) Teknik Sipil. Kegiatan akreditasi tersebut dibuka langsung oleh Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., selaku Rektor UIKA Bogor, di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIKA Bogor pada Kamis (06/07//2023).

    Rektor menilai, proses asesmen yang dilakukan oleh tim dari LAM Teknik memang sudah dikenal sangat mendetail. Oleh karenanya ia berharap, UIKA mendapatkan banyak rekomendasi baru dari para asesor demi kebaikan Prodi Teknik Sipil.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada para asesor sekaligus kepada seluruh jajaran pimpinan hingga tenaga kependidikan, khususnya di FTS, yang sudah berusaha untuk mendapatkan predikat unggul pada setiap prodi yang ada".

    "Semoga dengan kegiatan re-akreditasi ini, bisa menjadi sumbangan dalam perkembangan UIKA Bogor kedepannya", tambahnya.

    Prof. Dr.Eng. Fauzan, S.T., M.Sc.(Eng.), selaku tim asesor dari LAM Teknik menjelaskan, kedatangannya bersama dengan Dr. M. Asad Abdurrahman, S.T., M.Eng.PM ialah untuk melanjutkan tugas sebelumnya yang telah melakukan asesmen kecukupan atas borang akreditasi yang telah dikirimkan oleh FTS.

    "Asesmen kecukupan sudah dilakukan, dan pihak prodi sudah membaca hasilnya, itu hasil dari penilaian dokumen saja, masih ada peluang yang diberikan kepada prodi untuk menyampaikan hal-hal yang belum termuat di borang". 

    "Kami harap dengan asesmen lapangan ini, masih ada data tambahan atau revisi terhadap dokumen yang sudah kami nilai. Sehingga dapat melengkapi kekurangan pada dokumen borang yang telah dinilai", tambahnya.

    Asesmen lapangan tersebut akan berlangsung selama dua hari, untuk kemudian nanti setelah selesai asesmen lapangan, ditanggal 8 Juli akan diupload/submit langsung hasil data yang didapatkan. Sehingga FTS bisa langsung melihat nilai akhirnya yang diperkirakan akan keluar hasil akhirnya di Agustus nanti. (Humas/MJ).