Prof. Dr. KH. Mahmud M.Si., Dimata saya UIKA merupakan Kampus besar.

Info Kampus

    • 532 Lihat

    Hal tersebut disampaikan Koordinator Kopertais Wilayah II, Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. KH. Mahmud M.Si. saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Kerja Pimpinan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor untuk tahun kerja 2021.

    Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kegiatan Muker yang diselenggarakan oleh UIKA Bogor, “Saya berbangga dan berbahagia ditengah wabah covid 19 ini kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan di UIKA Bogor masih dapat berjalan, hal ini dibuktikan dengan hari ini (9/11) kita melaksanakan Muker untuk tahun 2021.

    Prof Mahmud yang juga pernah  sebagai Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung  ini menyampaikan Rasa bangganya dapat bersilaturahim dengan pimpinan UIKA Bogor sekalipun via Virtual, “Walaupun pertemuan diselenggarakan via virtual , semoga tidak mengurangi nilai pahala silaturahmi”, paparnya.  Ia melanjutkan Jika Rektor dan Ketua Senat UIKA menyampaikan sedang bertekad menjadikan UIKA Bogor menjadi kampus yang besar, dimata beliau sebagai koordinator Kopertais, Sejak dulu saya sudah melihat  UIKA Bogor merupakan perguruan tinggi atau universitas yang besar khususnya jika dilihat dari aspek prodi dirosah islamiyah.

    Guru Besar Mata Kuliah Ilmu Pendidikan Islaminipun tak lupa berpesan kepada UIKA, jika ingin berikhtiar membesarkan kampus, maka sudah seyogyanya UIKA Bogor memperbesar prodi dirosahnya. Ia menyarankan salah-satunya agar UIKA membuka progam studi Manajemen Haji dan Umrah (MHU). Menurutnya MHU disamping masih sedikit kampus yang memiliki program tersebut, disisi lain  peminat pada prodi ini cukup tinggi, hal ini ia sampaikan melihat pengalaman sebelumnya dimana prodi yang sama sudah dibuka di kampusnya.

    “Saya akan dengan sepenuh hati memberikan dukungan untuk kesukesan program-program yang diharapkan oleh UIKA Bogor”.

    Diakhir sambuanya, ia menyampaikan agar UIKA,  mempuh memanfaatkan potensi kerjasama dengan penguatan akses “Hanya dengan kecerdasan memanfaatkan kerjasama dengan pihak-pihak yang ada disekitar kitalah yang bisa membuat kita kuat”. Terakhir  ia berharap agar UIKA Bogor terus maju dan menjadi kampus besar agar kedepan UIKA Bogor mampuh mewarnai negeri yang kita cintai.