Prof May Beberkan Sejumlah Keuntungan Jika Mahasiswa UIKA Ikut Program PKM 2024

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 274 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024 di Aula Prof. Abdullah Sidiq, pada Jumat (16/2/2024). 

    Mewakili Rektor UIKA Bogor, Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag., selaku Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik menyampaikan agar PKM tahun 2024 diikuti oleh seluruh mahasiswa UIKA Bogor.

    “Alhamdulillah tahun demi tahun para mahasiswa UIKA Bogor mengikuti kegiatan PKM ini dengan berbagai skema yang sudah didapatkan. Mudah-mudahan secara teknis saudara (mahasiswa) sudah mendapatkan arahan dari para dosen pembimbing dan wakil dekan bidang kemahasiswaan,” kata Prof May dalam sambutannya.

    Prof May juga menyampaikan dua keistimewaan jika para mahasiswa mengikuti kegiatan PKM. Pertama, kegiatan PKM ini bersifat nasional baik dari segi pengalaman akademik di dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan.

    Kedua, para mahasiswa dapat memperkaya diri dengan memiliki berbagai sertifikat dari kegiatan PKM tersebut.

    “Jadi, begitu lulus (mahasiswa) bisa mendapatkan tiga dokumen. Ijazah, transkip nilai dan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Apa istimewanya? Ini bisa menjadi gambaran kompetensi yang baik, yang dapat memperlihatkan kemampuan di dalam perkuliahan dan di luar perkuliahan,” jelasnya.

    Kendati demikian, Prof May menghimbau agar para mahasiswa UIKA Bogor dapat berkolaborasi dalam menyusun proposal PKM dengan cara mengajak teman-teman lintas program studi dan fakultas UIKA.

    “Saya ucapkan selamat dan terus berjuang, lolos PKM sampai kepada PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), agar ada yang mewakili UIKA Bogor itu harapan kita,” tutupnya. (Humas/Ne2)