Puluhan Duta UCL dari Berbagai Sekolah di Bogor Siap Meriahkan UIKA Champions League 2024

Info Kampus

    • 123 Lihat

    Panitia UIKA Champions League (UCL) menggelar Technical Meeting untuk Duta UCL 2024, yang berlangsung di Auditorium Prof. Abdullah Sidiq, Jumat (19/1/2024).

    UCL merupakan salah satu kejuaraan rutin tahunan yang diselenggarakan UIKA untuk para siswa yang ada di Bogor Raya. Kejuaraan ini sudah ada sejak 2016 lalu hingga saat ini.

    Untuk tahun ini, sebanyak 56 sekolah yang terdiri dari 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 32 Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut memeriahkan kejuaraan bergengsi antar pelajar di Bogor tersebut.

    Ketua Pelaksana UCL, Hanief Fathullah Harun mengatakan Technical Meeting kali ini dikhususkan untuk Duta UCL kategori SMA.

    “Jadi, setiap sekolah yang menjadi peserta UCL mengirimkan utusan atau perwakilannya guna menjadi duta dari sekolahnya masing-masing. Setiap sekolah dua orang, laki-laki dan perempuan,” kata Hanief.

    Hanief menjelaskan nantinya para Duta UCL di tiap-tiap sekolah akan mengikuti sesi final catwalk, sesi foto, sesi beauty class, dan sesi video.

    Sesi-sesi itu bertujuan untuk mempromosikan sekolahnya dan mengenalkan kampus UIKA kepada masyarakat luas.

    "Nah, nantinya para Duta UCL juga ada juaranya, baik itu juara 1,2 dan 3 atau juara favorit mereka nantinya akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai totalnya Rp.1.750.000. Lalu ada selempang, mahkota, sertifikat mengikuti duta, sertifikat beauty class. Selain itu, para Duta juga akan mendapatkan merchandise Dan+Dan, merchandise Emina, dan tentunya mempromosikan sekolah masing-masing," tutupnya. (Humas/Ne2)