Puluhan Murid Madrasah Aliyah Terpadu Darul Fallah Kunjungi UIKA Bogor

Info Kampus

    • 112 Lihat

    Sebanyak 37 santriwan dan santriwati Madrasah Aliyah Terpadu Darul Fallah tampak antusias saat mengunjungi Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, pada Senin (15/01/2024).

    Selain sebagai ajang silaturahmi, kunjungan tersebut bertujuan untuk memotivasi para santriwan dan santriwati yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

    "Selain mempererat silaturahmi, kami ingin meminta motivasi dari UIKA untuk para santri, agar pikiran mereka terbuka untuk tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujar Kepala Madrasah Aliyah Terpadu Darul Fallah, Ismail Shaleh.

    Ismail bercerita mulanya banyak santrinya yang ragu dan takut untuk berkuliah, padahal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan hal yang mutlak harus dilakukan agar mereka memiliki bekal ilmu yang cukup untuk masa depan.

    "Makanya saya ajak mereka ke sini untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi dan keadaan di perguruan tinggi. Ini semua kami lakukan untuk menepis stigma buruk dalam pikiran mereka tentang perguruan tinggi," ujarnya.

    "Alhamdulilah, setelah datang ke UIKA pikiran mereka mulai tercerahkan dan mulai menunjukkan niatnya untuk serius berkuliah selepas bersekolah di Madrasah Aliyah Terpadu Darul Fallah," tambahnya.

    Selain sederet alasan di atas, UIKA sengaja dipilih sebagai salah satu kampus rekomendasi darinya lantaran Ismail merupakan alumni Pascasarjana UIKA 2010.

    "Apalagi di UIKA juga banyak beasiswa, sehingga sangat cocok untuk para murid yang kurang mampu, dan para murid berprestasi yang ada di Madrasah Aliyah Terpadu Darul Fallah," jelasnya.

    "Ditambah lagi, UIKA ini salah satu Universitas Islam di Bogor, sehingga sangat sejalan dengan kami yang merupakan Madrasah Aliyah Terpadu," tutupnya. (Humas/Ne2).