Ragam Tarian dan Adat Nusantara Warnai Penutupan PMM Batch 3 UIKA Bogor

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 96 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar penutupan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3, di Auditorium Prof. Abdullah Sidiq, Rabu (23/1/2024).

    Dalam kegiatan itu, sebanyak 60 mahasiswa PMM Inbound UIKA Bogor yang berasal dari 30 Kampus dan 16 provinsi di Indonesia, tampak mengenakan pakaian adat masing-masing daerahnya saat acara penutupan.

    Muhammad Rigo Prasetyo dari Universitas Palangkaraya selaku Kepala Suku turut mengaku senang bisa menjadi bagian dari kegiatan PMM UIKA 2023.

    “Terima kasih sudah membantu banyak hal di Bogor, senang bisa mengenal kalian dari berbagai daerah Indonesia. Sampai jumpa di lain waktu, semoga kembali bertemu lagi kalian sudah menjadi versi terbaik kalian,” kata Kepala Suku PMM, Rigo.

    Dosen Modul Nusantara Dr. Latifah S.H., M.H. mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.

    “Banyak kesan, pesan dan tentu dalam hal ini ada suka dan duka kami rasakan. Tentu yang baik-baik saja yang kita kenang dan kurangnya bisa untuk introspeksi diri dan muhasabah buat lebih baik lagi. Ada suka maupun duka yang kami rasakan, insyaallah kegiatan ini telah selesai kurang lebih selama 4 bulan dan bisa pulang kembali ke kampung halamannya masing-masing,” kata Dr. Latifah.

    Beberapa rangkaian penutupan pelepasan PMM 2023 semakin meriah dengan adanya penampilan spesial parade kebudayaan wonderfull Indonesia.

    Adapun persembahan teatrikal keragaman Indonesia yang dipersembahkan oleh seluruh mahasiswa PMM UIKA 2023, dengan judul Wonderland Indonesia.

    Di penghujung acara, sebagai bentuk apresiasi dari UIKA Bogor, pihak Pengelola PMM 2023 memberikan sertifikat kepada seluruh peserta PMM Inbound UIKA Bogor angkatan 2023 yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UIKA selama 4 bulan. (Humas/Ne2)