Ratusan Mahasiswa dan Dosen FAI UIKA Gelar Aksi Bela Palestina: Berdoa Sekaligus Galang Dana Bantuan

Info Akademik

    • 126 Lihat

    Sekira 600 mahasiswa dan sejumlah dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar aksi bela Palestina dan doa bersama di lingkungan kampusnya pada Rabu (25/10).

    Secara bergantian para dosen dan mahasiswa menyampaikan orasi dan menyuarakan protesnya, terhadap serangan bengis yang dilakukan Israel kepada masyarakat Palestina.

    Dekan FAI UIKA Bogor, Kholil Nawawi menjelaskan, aksi ini diselenggarakan pihaknya secara sengaja, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap saudara-saudara sesama muslim di Palestina yang tengah menderita.

    “Kami jadwalkan dosen dan mahasiswa untuk turun dan berkumpul di lapangan pukul 10.30 WIB. Kami berorasi dan mengumpulkan donasi yang selanjutnya akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga-lembaga resmi,” ujarnya kepada Radar Bogor.

    Kholil berharap aksi tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan mahasiswa FAI UIKA sehingga ikut merasakan sakit yang dirasakan warga Palestina. Aksi ini juga menjadi wujud keberpihakan mereka terhadap warga Palestina.

    Selain orasi dan donasi, aksi ini juga dilengkapi dengan doa bersama serta drama teatrikal yang ditampilkan oleh para mahasiswa.

    “Semoga warga Palesina dapat merdeka dan bebas dari jajahan dan serangan Israel,” tuturnya.