Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Kewirausahaan HIPMI UIKA Bogor Bersama PT Paragon dan Komunitas Brachu

Info Kampus

    • 97 Lihat

    HIPMI PT UIKA Bogor berkolaborasi dengan PT Paragon dan Komunitas Brachu menggelar seminar kewirausahaan bertajuk How To Grow Business, Instead Of Personal Branding, di Perpustakaan Kabupaten Bogor, Sabtu (1/6/2024).

    Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Dedi Supriadi, Drs., M.Si, Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumberdaya Hj. Lenny Muniroh, S.E., M.Si serta 100 peserta dari SMA/SMK/Mahasiswa se-Jabodetabek, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sumatera Barat.

    Ketua Umum HIPMI PT UIKA, Muhammad Haidar Nurwaskita menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mendalam kepada peserta mengenai pentingnya branding dan personal branding dalam konteks pengembangan bisnis.

    “Selain itu, kegiatan ini juga mengenalkan strategi dan teknik efektif dalam branding dan personal branding yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi bisnis, lalu memberikan inspirasi dan wawasan melalui pembahasan studi kasus nyata yang menunjukkan pengaruh positif branding terhadap pertumbuhan dan keberhasilan bisnis,” kata Haidar.

    Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan peluang untuk membangun jaringan antara para peserta seminar, yang bisa meliputi wirausahawan, pemilik bisnis, dan profesional pemasaran, untuk saling bertukar ide dan kerja sama di masa depan, serta memfasilitasi pengembangan keterampilan praktis yang diperlukan untuk merancang dan menerapkan strategi branding dan personal branding yang efektif.

    "Kegiatan ini juga guna mempersiapkan peserta untuk menghadapi tantangan di era digital dan pasar yang sangat kompetitif dengan menggunakan personal branding sebagai alat untuk membedakan diri dan bisnis mereka dari yang lain," jelasnya.

    Haidar berharap kegiatan ini menjadi implementasi nyata yang berkelanjutan dan memberikan kebermanfaatan bagi setiap peserta dalam pengembangan bisnisnya. (Humas/Ne2)