Ratusan Siswa IPA dan IPS Kerumuni Stand UIKA di Ajang Education Fair SMAN 4 Bogor

Info Kampus

    • 81 Lihat

    Sebanyak 300 siswa-siswi dari sembilan kelas IPA & IPS SMAN 4 Bogor antusias menyambut Campus Expo yang berlangsung di Lapangan Sekolah, Jalan Dreded V, No.36, RT.06/RW.07, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (11/1/2024).

    Ketua Panitian Miftahudin, S.Pd mengatakan acara bertajuk Education Fair SMAN 4 Bogor ini bertujuan agar para siswa bisa mendapatkan beragam informasi seputar Perguruan Tinggi yang akan bermanfaat setelah melepas masa SMA.

    “Kegiatan ini sangat penting untuk memperkenalkan kampus-kampus favorit yang bisa menjadi pilihan siswa, minimal mengetahui prodi atau jurusan yang diminati sesuai dengan potensi yang dimiliki,” kata Miftahudin.

    Setidaknya ada puluhan kampus beken di Bogor yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, salah satunya Universitas Ibn Khaldun (UIKA).

    Sebagai salah satu kampus Islam terbesar di Bogor Raya, tak heran jika stand informasi UIKA Bogor ramai didatangi ratusan Siswa-siswi SMAN 4 Bogor.

    Sekitar 200 siswa mereka aktif bertanya tentang program studi apa saja yang ada di UIKA, bahkan banyak siswa-siswi yang sudah mengetahui tentang UIKA Bogor dari sanak saudara, orang tua dan guru. 

    Beberapa siswa juga mengetahui tentang UIKA dari mahasiswa UIKA Bogor yang sedang PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di SMAN 4 Bogor. Serta banyak siswa juga mengenal UIKA dari Kompetisi Futsal UIKA Champions League.

    “Saya tahu UIKA Bogor dari salah satu mahasiswa UIKA yang sedang PPL di SMAN 4 Bogor, lebih tepatnya PPL untuk Guru Pendidikan Agama Islam. Kebetulan di UIKA Bogor ada Prodi Manajemen yang juga sudah terakreditasi A, ini cukup cocok bagi saya dengan basic IPS,"

    "Dengan adanya Stand UIKA Bogor di sekolah kami, semakin banyak tahu tentang UIKA tidak hanya khusus prodi-prodi tentang Agama Islam saja,” tutup Astrea Zuliana salah satu siswi SMAN 4 Bogor. (Humas/Ne2).