Ratusan Siswa SMPN 9 Antusias Ikuti Sanlat yang diselenggarakan BEM FKIP UIKA Bogor

Info Fakultas

    • 79 Lihat

    Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar sanlat ramadhan.

    Divisi PSDM BEM FKIP UIKA Bogor, Islam Syamil Fatahillah mengatakan kegiatan sanlat tersebut berlangsung dari tanggal 25-28 Maret 2024. 

    "Acara sanlat ini berlangsung di SMPN 9 Bogor mulai Senin kemarin hingga Kamis (25-28/03/24). Acara ini dibuka dengan salat duha, tadarus Al-Qur'an dan materi sanlat yang berjudul ‘Gen Z kok gak puasa? Yang bener aje, rugi dong!'," katanya.

    Selain itu, di sela-sela kegiatan sanlat juga diisi dengan sejumlah games menarik yang membuat suasana sanlat semakin hangat dan seru. Tak lupa di penghujung sanlat juga diwarnai dengan kegiatan renungan.

    "Alhamdulillah siswa juga sangat antusias dengan kegiatan ini, terlihat dari mereka yang sangat aktif bertanya, menjawab dan juga berinteraksi. Total peserta yang ikut kegiatan ini ada 300 siswa di setiap harinya," ujarnya.

    Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi para siswa, khususnya mengenai keutamaan bulan suci ramadhan.

    "Goals kegiatan ini tentunya untuk memperkenalkan lebih dalam apa itu ramadhan dan privilege atau benefit apa yang ada di dalamnya, termasuk memperkenalkan kampus UIKA kepada mereka," tutupnya. (Humas/Ne2)