Rektor Lepas BEM dalam PHP2D tahun 2021

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 33055 Lihat

    Pelepasan dilakukan oleh Rektor Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Dedi Supriadi, M.Pd. Kepada 11 perwakilan Badan Eksutif mahasiswa UIKA Bogor yang terpilih sebagai penerima Hibah Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), di depan Gedung Rektorat Selasa, (24/08/2021).

    (PHP2D) merupakan program hibah yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada para mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM) dan atau Badan Eksekutif (BEM)  untuk memberdayakan masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

    Dalam pelapasannya Rektor berpesan agar para mahasiswa yang ditugaskan di lapangan dapat menjaga amanah yang diberikan serta berharap agar mahasiswa memberikan teladan serta contoh baik dimasyarakat. "Bagaimanapun ketika rekan-rekan menggunakan jas almamater terjun dimasyarakat, berarti rekan-rekan membawa nama besar Universitas Ibn Khaldun Bogor, maka saya berharap agar perhatikan itu dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya".

    Sementara Mohamad Rohim, Plt Presiden Mahasiswa (Presma) UIKA yang juga sebagai koordinator (PHP2D) UIKA menjelaskan nantinya program yang akan dilakukan oleh tim adalah penyuluhan kesehatan sanitasi dan higiene, pelatihan panel surya, dengan pengadaan air bersih teknologi panel surya yang berlokasi di Desa Wangun Jaya, Kec Leuwisadeng Kabupaten Bogor yang programnya dimulai hari ini hingga Oktober mendatang.